'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Musyawarah Pimpinan Cabang II "Aisyiyah Kecamatan Jaten, Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan"
20 September 2020 16:00 WIB | dibaca 65

==================
Jaten, 2 Shafar 1442 H
-------------------------------
20 September 2020.
 
Di tengah Pandemi PCA Jaten selenggarakan Musypimcab 2. Kegiatan diselenggarakan di TK Aisyiyah X Jaten. Kegiatan dihadiri Ketua PDA Dra. Kunti Basthona didampingi Ketua LPPA Dr. Sunarmi, M.Hum. Dari PCM hadir Ketua PCM Jaten.
 
Hadir sebagai peserta  PRA, se  Kec.Jaten perwakilan Guru TK Aisyiyah se Kec Jaten. 
Acara dimulai dengan acara Pembukaan,  Upacara( Pembacaan ayat suci Al Qur'an Oleh ibu Sarmiyati S.PD. Surat Al Imron, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Muhammadiyah dan Mars Aisyiyah.
 
Laporan Ketua Panitia: Oleh ibu Nur Yuni S.Pd I, Laporan Ketua Umum oleh ibu Sri Atmini S.Pd., Sambutan Ketua PCM Jaten oleh bpk Dwi Priyo Sambodo, Sambutan dari PDA Kab Kra Oleh ibu Kunhti Basthona.
 
Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Muktamar tahun ini mundur Insya Allah tahun 2022 Karena ada Covid 19. Apabila pandemi ini cepat berhenti bisa Muktamar tahun 2021.
Harapan-harapan beliau antara lain : Mohon adanya kegiatan di Lembaga Aisyiyah ditambah dengan Program-program Unggulan antara lain adanya TAHFIDZ Membaca Al Qur'an, sehingga lulusan Paud Aisyiyah  dapat berkompetisi kualitas bacaan Al Qurannya.
UMS mengadakan beasiswa Gratis biaya kuliyah, Karanganyar dapat jatah 4 Orang, ada kemungkinan Jaten dapat berkompetisi.
 
 
Program GETAPAH: Yaitu Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. PCA Jaten mendapat UMKM yang akan diwujudkan untuk berbudidaya, antara lain: peternakan sekaligus bertanam misal LELE dengan kangkung. Jaten diharakan dapat mengikuti program gulir kambing yang sudah dipelopori Tawangmangu. Pemanfaatan lahan pekarangan dengan menanam sayur dan buah,  pengelolaan limbah sampah, terutama limbah sampah plastik.
 
Kader dimohon kerjasamanya dengan desa mohon ke pak Lurah, ada Dana Daerah (ADD) yang dapat dialokasikan penanggulangan TBC. Tentang KDRT Majelus HAM) ketuanya ibu Yuni tinggalnya di Mojogedang.
 
Mohon Aisyiyah Jaten mempersiapkan penulisan Sejarah Aisyiyah yang panduannya dapat meminta LPPA Karanganyar.
 
 
Editor : LPPA PDA Kra
Shared Post: