'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MUSYAWARAH PIMPINAN CABANG AISYIYAH KEC. JATEN KAB.KARANGANYAR CIPTAKAN PEMBERDAYAAN EKONOMI PEREODE 2015 - 2020 Ahad, 20 Januari 2019 ====================
21 Januari 2019 09:59 WIB | dibaca 663

Dihadiri oleh ibu - ibu pengurus dan anggota PCA, PRA, Guru/ Kepala TK,KB,TPA,Ketua PCM see Kec. Jaten. Juga dihadiri PDA,Majelis Dikdasmen dan Majelis Ekonomi Kabupaten Karanganyar. Pada hari Ahad,20 Januari 2019,tempat dirumahnya ibu Ning Sri Suharyani,S.Pd I. Jaten. Pembawa acara oleh: Sri Wulandari,S.pd.

Kegiatan ini diawali dengan Upacara Pembukaan. 1.Pembacaan ayat suci Alquran, oleh Nurul Hidayati. 2.Menyanyikan lagu Indonesia Raya, dipimpin oleh Eny Sri Muntari S.Pd.AUD. 3.Lapiran panitia oleh,Hj Sri Lastutik S.Pd. 4.Pidato Iftitah PCA Kec.Jaten oleh Sri Atmini,S.Pd. 5.Sambutan pimpinan cabang Muhammadiyah Kec.Jaten oleh Drs Nurul Huda. 6.Sambutan Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar oleh Beliau ibu Drs,Hj Kunti Basthona. 7.Pembacaan doa oleh ibu Hj Sri Suharti,SAg. Dilanjutkan Sidang Pleno 1.Ceramah dan dialog dengan tema: Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan,Pilar Kesejahteraan Masyarakat Karanganyar. Sidang Pleno 2. Ceramah dan Dialog Dengan Tema: Menejemen Penyelenggaraan Sekolah Aisyiyah Berkemajuan. Oleh beliau ibu Dra Hj Hidayah Rahmani. Sidang Pleno 3. Laporan Realisasi Kegiatan PCA Jaten dan Tanggapan Ranting. Sidang Pleno 4. Ceramah dan Dialog Dengan Tema: Peran dan Posisi Strategis dan Kepemimpinan Aisyiyah untuk Umat dan Bangsa. Oleh beliau Drs H Dwi Priyo Santoso. Sidang Pleno 5. Dinamika Ranting Menyampaikan Laporan dan Program Unggulan masing - masing Ranting. Simpulan oleh Ketua PCA Jaten . Kesimpulan Sebagai Berikut: 1.Jumlah pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah yang Aktif 15, yang tidak aktif 2,jumlah 17. Hambatan: Aisyiyah belum bisa dijadikan kebutuhan utama sehingga dikalahkan oleh kebutuhan lain. Kegiatan: Rapat Rutin Setiap Hari Rabu ke 2. Rapat pimpinan pengurus,Baitul Arqom. Kesulitan yang dihadapi: a.masih terbatasnya SDM yang mau meluangkan waktunya untuk organisasi dan terbatasnya waktu karena kesibukan pengurus di kegiatan lain. b. Hambatan yang dihadapi dalam merekrut anggota Aisyiyah yaitu masih banyak anggota yang enggan mengakui bahwa dirinya anggota Aisyiyah meskipun sudah ikut kegiatan di Aisyiyah. c. Aisyiyah belum bisa dijadikan kebutuhan utama sehingga dikalahkan oleh kegiatan lain.

Shared Post: