'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Muhammadiyah Tidak Ada Tandingannya di Dunia Islam
17 April 2021 12:27 WIB | dibaca 56
Robert Hefner: Muhammadiyah Tidak Ada Tandingannya di Dunia Islam
 
Pengamat Indonesia dari Boston University, Robert W. Hefner, memberi apresiasi khusus atas kiprah Muhammadiyah selama lebih dari satu abad. “Saya orang Amerika yang selama lebih dari 40 tahun menjadi pengamat Indonesia dan khususnya pengamat umat Islam,” tuturnya dalam Pengajian Ramadhan PP Muhammadiyah (16/4/2021).
 
Pada tahun 2019, Hefner bersama dengan sejumlah kolega dan juga Universitas Gadjah Mada terlibat dalam upaya menominasikan Muhammadiyah dan NU sebagai penerima nobel perdamaian. Kedua organisasi dinilai telah berperan dalam berbagai usaha bina damai di Indonesia dan luar negeri. Meskipun belum meraih nominasi, Hefner menyebut bahwa melalui momentum ini, “perlu memikirkan kembali peran Muhammadiyah di tingkat internasional.”
 
“Muhammadiyah merupakan satu-satunya organisasi di dunia ini yang mampu menjalankan amal sosial dan amal agamis yang menjadi model bagi seluruh dunia, tidak hanya bagi kalangan muslim,” tutur Hefner yang akrab dipanggil Pak Bob. Muhammadiyah dinilai telah memberi sumbangan sangat penting bagi Indonesia dan dunia.
 
Selengkapnya:
 
Dipublikasikan LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: