'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Milad Aisiyah Ke -103, Majelis Hukum dan Ham PDA Karanganyar gelar Seminar Hukum
06 Maret 2017 05:16 WIB | dibaca 618

Seminar Hukum “Antisipasi Resiko Hukum UU ITE” dalam rangka memperingati milad Aisiyah ke 103 yang dilaksanakan pada hari Minggu 5 Maret 2017 ini bertempat di Panti Asuhan Putri Nyi Ahmad Dahlan Karanganyar. Kegiatan seminar yang diadakan oleh Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Daerah Aisiyah (PDA) Karanganyar ini merupakan kegiatan seminar perdana yang dihadiri oleh berbagai Amal Usaha Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, dengan total 103 peserta.

Kegiatan dibuka dengan bacaan kitab suci Al Qur’an oleh ananda Adinda Ma’raltus Sholihah dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut Mars Aisiyah.

Dalam sambutannya, ketua Majelis Hukum dan HAM PDA Karanganyar, Khoiriyah Wahyuningsih, S.H menegaskan pentingnya warga Aisiyah melaksanakan Kerja Tegas, Kerja Ikhlas dan Kerja Cerdas dalam bermasyarakat.
Sambutan tunggal dari Koordinator Majelis Dr. Nuning Hidayah Surani, M.Hum. Menjelaskan tentang program kegiatan PDA yang akan dilaksanakan bulan Maret hingga Mei 2017 mendatang. Diantaranya kegiatan Penyuluhan Kesehatan (12 Maret), Lomba Paduan Suara dari LK (26 Maret), Pelatihan pembuatan bunga botol bekas (2 April), Lomba Tahfidz, Pildacil dan Paduan Suara Dikdasmen (29 April) dan Bakti Sosial Panti Wreda (13 Mei).

Narasumber yang hadir dalam Seminar Hukum “Antisipasi Resiko Hukum UU ITE” adalah Dr. Kadi Sukarna, SH., M.Hum dan Siti Kasiyati, S.Ag., M.Ag.

Pemateri Dr. Kadi Sukarna, SH., M.Hum mengupas tuntas tentang Cyber Crime, Cyber Bullying dan perlunya Cyber Law.
“Kita harus berhati – hati dalam menulis di sosial media”. tegasnya.

Siti Kasiyati, S.Ag., M.Ag. menjelaskan tentang “Problema pendampingan anak dan perlindungan anak, dimana pengaruh internet dapat merusak generasi muda jika penggunaannya tanpa filter dan tanpa bimbingan”. Kita juga harus kreatif dalam mendidik anak.
Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 sampai 12.00 ini diakhiri dengan tanya jawab antara peserta dan narasumber. (handa30maret)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari