'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Meningkatkan Kualitas Guru, PAUD SCA Adakan IHT di Penghujung Tahun 2019
01 Januari 2020 09:04 WIB | dibaca 101

PAUD Surya Ceria Aisyiyah (SCA) Karangannyar mengadakan In House Training (IHT) untuk meningkatkan kualitas guru. IHT yang dilaksanakan mulai tanggal 28 - 31 Desember 2019 tersebut diikuti oleh seluruh guru dan karyawan PAUD SCA.Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PDA Kabupaten Karanganyar Drs.Kunti Basthonah, beliau menyampaikan "Guru Aisyiyah yang sukses adalah yang bisa membawa diri untuk keluarga, pekerjaan, masyarakat dan Aisyiyah".

Hari pertama IHT, diisi oleh Ibu Umi Sholihah, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Ekonomi PDA Karanganyar. Beliau menyampaikan tentang Aisyiyah sebagai Gerakan Perempuan Muhammadiyah. Materi selanjutnya disampaikan oleh Ibu Hidiyah Rohmani, Ketua Majelis Dikdasmen PDA Karanganyar yang memberikan motivasi kepada guru SCA agar selalu bersungguh-sungguh dalam berjuang di amal usaha Aisyiyah sebagai jalan meraih kesuksesan dunia dan materi selanjutnya adalah tentang Stimulasi Sensory dalam Tahap Perkembangan Anak yang disampaikan oleh Ibu Hari Siswanti,S.Si seorang praktisi ABK.

Materi hari kedua IHT adalah tentang Saintifik dan Kurikulum PAUD yang disampaikan oleh Ibu Siti Amanah dan Ibu Uswatun Chasanah.
Hari terakhir IHT diisi tentang Metodologi Pembelajaran dan Implementasinya oleh Ibu Aini Rukhayati, Kepala PAUD SCA. Selain menyampaikan teori beliau juga mengadakan microteaching agar materi yang disampaikan lebih "mengena". Pengenalan Steam Learning dan Loose Part disampaikan oleh Nursita Kurniasih, dipilih untuk menutup rangkaian IHT PAUD SCA.

Dengan kegiatan IHT ini di harapkan guru-guru PAUD SCA mendapatkan ilmu dan semangat baru agar tidak stagnan untuk menyongsong PAUD SCA yang berkemajuan.

Karanganyar,
1 Januari 2019
Nursita Kurniasih

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari