'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Memupuk Iman dan Taqwa Sejak Dini, SD Aisyiyah Menggelar Mabit
01 Juni 2017 13:59 WIB | dibaca 1399

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bulan Romadhon adalah waktu yang tepat untuk mengajarkan siswa untuk menghayati ajaran islam. Itu pula yang dimanfaatkan SD Aisyiyah dalam mendidik siswanya. Baru-baru ini tepatnya Selasa, 30 Mei 2017 SD Aisyiyah menggelar Mabit (Malam bina iman dan taqwa) bagi kalangan siswa.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB itu diawali dengan sholat ashar berjamaah di masjid Al Huda Tegalasri. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian takjil di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar dari siswa untuk warga sekitar.

Penyelenggaraan Mabit SD Aisyiyah ini merupakan kegiatan rutin yang pada tahun ini diikuti oleh 55 siswa dan 12 guru. Bukan hanya didukung penuh leh Dikdasmen dan PDA, namun kegiatan ini juga mendapat dukungan dari orang tua siswa. Hal itu terlihat dari donasi 120 bungkus takjil yang dibagiakan di Alun-alun serta penyediaan 10 armada untuk mengangkut seluruh siswa.

Selain buka bersama, sholat tarawih berjamaah, kegiatan ini juga diisi dengan kajian keutamaan bulan suci Romadhon. Para siswa diajari untuk mandiri dengan menginap satu malam di sekolah dan menyediakan perlengkapannya selama satu hari.

Mabit SD Aisyiyah ditutup ada Rabu, 31 Mei 2017 pukul 07.00 WIB. Dalam penutupannya, Kepala SD Aisyiyah, Bapak Rizal Noventue menyampaikan pesan agar semua kegiatan yang sudah dilaksanakan selama Mabil dapat dilaksanakan di rumah. (Yayan SD ASC)

Shared Post:
Berita Terbaru