'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Memilah Sampah Menabung Emas
16 Juli 2020 14:26 WIB | dibaca 231

1 tahun Bank Sampah Tanon Lor (Bank Pator), Gedongan Colomadu.
Alhamdulillah, 26 nasabah dengan 15 nasabah aktif, saldo simpanan warga Rp 1.664.000,00
 
Warga RT 04 RW 02 Tanon Lor Gedongan Colomadu berkomitmen menjadi bagian orang tua yang peduli nasib generasi. Warga mulai gerakan pilah sampah di rumah dan memilih tidak jadi penimbun sampah sebagai warisan masa depan.
 
Hasil pilah sampah anorganik yang dikumpulkan di rumah masing-masing warga disetorkan ke bank sampah setiap Ahad Minggu ke-3 di rumah bude Pur, salah satu warga kami. Sampah yang telah dipilah kemudian ditimbang oleh Bu Yani atau Bu Eka, dicatat oleh Bu Sari ato Bu Tri, kemudian diinput ke program bank sampah oleh saya dalam laptop. Selanjutnya setelah selesai penimbangan, hasil rekap penimbangan langsung bisa dipindahkan ke buku tabungan masing-masing warga dan sampah siap diambil oleh pengelola Bank Sampah dari Gonilan, pak Rudi dan mas Ndaru.
 
Lokasi bank sampah kembali bersih seperti sedia kala, tidak ada kamus menimbun sampah di bank sampah. 
Rutinitas receh ibu-ibu, insyaallah mulai Januari 2020 membuka lembaran baru "Menabung Emas" dari hasil pilah sampah.
Memilah sampah diniatkan untuk ibadah menjaga bumi dari kerusakan yang diwariskan pada anak cucu, rupiah adalah nominal sebagai bonus yang insyaallah membawa berkah dan membawa kebaikan.
 
Menabung Emas dilaksanakan oleh bank Pator dengan Pegadaian Emas Colomadu dalam membuka rekening tabungan nasabah bank sampah. Semoga langkah kecil ini membawa kebaikan, memulai dari diri sendiri dan mengimbaskan kebaikan pada masyarakat sekeliling.
 
Kunjungi kami pada Bank Sampah resolusi 2020, Memilah Sampah Menabung Emas perdana pada Ahad, 5 Januari 2020 pukul 10.00 di rumah Bu Eka Tanon Lor Gedongan RT 04 RW 02 Gedongan Colomadu Karanganyar.
 
#banksampah #banksampahgedongan
#banksampahcolomadu
#banksampahkaranganyar
#nabungsampahdapatemas
#pilahsampahnabungemas
#komunitasbijaksampah
#30haribercerita
#30haribercerita1
 
Sumber : Ibu Arum LPPA Karanganyar
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post:
Berita Terbaru