'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
ME Selenggarakan RAT Koperasi Wanita
26 Januari 2021 11:36 WIB | dibaca 183
 
Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Karanganyar mempunyai tiga amal usaha yang menjadi salah satu dana kegiatan Aisyiyah di Kabupaten Karanganyar. Salah satu amal usaha tersebut adalah Koperasi Wanita Aisyiyah yang berdiri pada masa kepemimpinan Ibu Hj. Umi Sholikhah, S.Pd. yaitu bulan mei tahun 2008 dengan Badan Hukum No. 956/BH/XIV-II-28/I/2008 dengan modal dari simpanan Pokok dan Simpanan wajib dari anggota. Perkembangan Kopwan Aisyiyah yang berkantor di Jalan Raya Karanganyar-Matesih cukup bagus baik di bidang keuangan maupun jumlah anggota dan Kopwan Aisyiyah mendapatkan predikat B dari Disperindagkop. Di masa Pandemi ini Kopwan Aisyiyah juga terkena dampak tetapi tidak signifikan, sehingga tidak mengurangi perolehan SHU pada tutup Buku tahun 2020.
 
 
Kopwan Aisyiyah telah  melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2020 pada tanggal hari Jum'at tanggal 22 Januari tahun 2020 di Pendopo Panti Asuhan Aisyiyah Karanganyar pukul 08:30 sampai dengan 10:30. Kegiatan RAT dengan menerapkan protokol Kesehatan Mencuci Tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker. RAT merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban Pengurus kepada semua anggota yang harus dilaksanakan maksimal bulan Maret setelah tutup buku. Penyelenggaraan RAT pada tutup buku tahun 20202 dilaksanakan tidak seperti tahun sebelumnya yaitu dengan mekanisme anggota datang secara bergiliran untuk mendapatkan buku laporan RAT, bingkisan dari Koperasi dan SHU tutup buku 2020.
 
Adapun anggota yang diundang pada RAT 2020 sebanyak 106 orang  yaitu hanya anggota yang aktif saja. Dari  anggota yang diundang tersebut hadir 88 orang. Rapat Anggota Tahunan Kopwan Aisyiyah Karanganyar bukan sekedar mengambil SHU dan bingkisan tetapi juga digunakan oleh ibu-ibu kasepuhan untuk reuni dan bersilaturahmi secara santai. RAT selesai pada pukul 10:30 dan bisa terselenggara dengan aman, lancar, dan sukses
 
Redaktur LPPA Karanganyar
Shared Post:
Berita Terbaru