'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
MCCC Perkuat Ketahanan Pangan Keluarga dengan Sasaran Rumah Tangga Rentan Terdampak Pandemi Covid-19
17 Juli 2020 13:37 WIB | dibaca 283

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) didukung oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) menginisiasi Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga (Getapak) guna mendukung ketahanan pangan warga yang terdampak Covid-19.
 
Program ini adalah program berbasis masyarakat yang menyasar rumah tangga rentan yang terdampak pandemi Covid-19 dengan komposisi di kawasan perkotaan 80% dan pedesaan 20%, terutama para korban PHK, mereka yang tidak bekerja, warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, warga yang tidak menerima bantuan dari instansi/lembaga manapun baik pemerintah maupun swasta, kaum perempuan dengan prioritas mereka yang mempunyai anak kecil, hamil dan menyusui, lansia dan penyandang disabilitas, serta terakhir keluarga yang mempunyai anggota keluarga lebih dari 5 orang.
 
Program ini tersebar di 15 kabupaten/kota di 4 provinsi di Indonesia, diantaranya: Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Malang, Batudi Jawa Timur. Kemudian Solo, Sragen, Karanganyardi Jawa Tengah, Denpasar, Badung, Karangasem, Gianyardi Bali dan Kota Yogyakarta di DIY.
 
Masing-masing kabupaten/kota diambil 5 desa yang masing-masing desa diambil 2 RT (Rukun Tetangga) dengan jumlah total penerima manfaat sebanyak 4.320 rumah tangga.
 

Infografis : Instagram Aisyiyah Pusat
Sumber: http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-19393-detail-atasi-dampak-ekonomi-covid19-mccc-perkuat-ketahanan-pangan-keluarga.html

Dipublish oleh : LPPA PDA Karanganyar

Shared Post:
Berita Terbaru