'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Mantapkan Program LPD Aisyiyah Karanganyar Berkoordinasi
22 September 2021 07:42 WIB | dibaca 87
 
Selasa, 21 September 2021 Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar mengadakan koordinasi membahas persiapan sebagai penyelenggara diklat berjenjang tingkat dasar daring kombinasi. Setelah beberapa tahapan dilakukan seperti; diklat pendamping pengajar mandiri (PPM), diklat pendamping praktik tugas mandiri (PPTM), diklat admin dan operator. 
 
Selain itu penjaringan peserta juga sudah dilakukan. Guru PAUD berijazah SMA dan S1 belum linier menjadi prioritas peserta baru ditambah guru PAUD berijazah S1 PAUD. Awalnya LPD berharap ada bantuan dana dari pemerintah untuk pelaksanaan diklat. Tapi ternyata tidak ada bantuan dana jadi dilakukan secara mandiri. Pemerintah hanya membantu materi melalui LMS. Hal ini tentu membuat kami sebagai penyelenggara  sempat patah semangat tapi itu bukan karakter Aisyiyah yang telah terbiasa melakukan kegiatan secara mandiri.
 
 
Dirjen GTK PAUD baru saja mengeluarkan surat pemberitahuan penyelenggaraan diklat. Semua LPD diminta memilih opsi untuk menyelenggarakan diklat. Adapun jadwal  angkatan pertama dimulai dengan pendaftaran dan input peserta sampai 2 Oktober 2021.
Pelaksanaan diklat 4 Oktober - 29 November 2021.
 
Hasil koordinasi LPD Aisyiyah Karanganyar memilih opsi dengan beberapa pertimbangan. Segera kita bagi tugas untuk peserta secara konkret kita serahkan IGABA dan operator. Pengajar kolaborasi dengan PPM Klaten dan Solo. RAB segera disiapkan oleh admin program dengan asumsi tiap peserta berkontribusi Rp 200.000. Surat pemberitahuan ke TK/PAUD Aisyiyah juga segera dipersiapkan. 
 
Dengan bermodal semangat untuk memajukan SDM Aisyiyah kita harus berusaha maksimal. Semoga Allah memberikan kekuatan, kemudahan, dan kelancaran. Aamiin

Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post:
Berita Terbaru