'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Karanganyar adakan Temu Korp Muballighat,
17 Maret 2019 15:08 WIB | dibaca 183

Sekretaris PDA Memberikan Sambutan

Sekretaris PDA Membuka Acara

Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Karanganyar adakan Temu Korp Muballighat, Ahad, 17 Maret 2019 jam 07.30-12.00 di Panti Putri Aisyiyah.Kegiatan diikuti oleh 71 orang terdiri dari PCA, AUM dan Majelis/Lembaga PDA Karanganyar.

Acara di mulai dengan membaca Basmallah bersama-sama. Dilanjutkan sambutan Pimpinan Daerah Aisyiyah oleh ibu Sriyanti, M.Pd.I menyampaikan agar muballighat Aisyiyah menjadi muballighat yang handal, tangguh, terjun langsung ke masyarakat untuk dakwah amar ma'ruf nahi munkar.

  

Peserta  Kegiatan Pertemuan Korp Mubalighot

Materi pertama tahsinul qur'an yang disampaikan oleh ketua Majelis Tabligh Aisyiyah, Lailatul Hasanah, M.Pd. I. Menggunakan metode Muri-Q, diterapkan pada surat Al Fatihah. Materi ke 2, Aqidah Islamiyah oleh Bapak Muh. Samsuri M.Si ketua PDM Kab. Karanganyar yang menyampaikan tentang "Aqidah Islamiyah" Aqidah merupakan buhul/mahkota yang harus diyakini dan dipertahankan. Tauhid illallah, Menyembah hanya kepada Allah, segala sesuatu yang dilakukan penuh cinta karena Allah swt insyallah akan memberikan kenyamanan di hati kita Materi ke 3 oleh Drs. H. Ngadino, M.Ag. Beliau menyampaikan bahwa kecenderyngan Tahfir bertentangan dng watak islam berkemajyan yang menekankan kasih sayang dan kesantunan dan toleransi Sikap mudag mengkafirkan orang lain disebavkan pandangan agama yang sempit miskin wawasan kurang interatid keagamaan pendidikan agama eksklusif dan politisasi agama. Lima fondasi islam 1. Tauhid 2. Pemahaman al qur'an dan sunnah 3. Tajdid 4. Moderat 5.gemar beramal.

 

Umi M MT

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari