'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar Ikuti Temu Korps Mubalighot sebagai Bentuk Komitmen Antar Majelis
18 Maret 2019 13:06 WIB | dibaca 266

Drs. H.Samsuri Menyampaikan Materi

Drs. H.Samsuri Menyampaikan Materi

Ahad, 17 Maret 2019 di Aula Panti Puteri Aisyiyah, Majelis Dikdasmen mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Karanganyar yakni Temu Korps Muballighat dengan tema: Penguatan Ideologi Aisyiyah Untuk Dakwah Pencerahan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh sekitar 80 orang peserta, yang merupakan perwakilan dari masing-masing majelis, PCA, dan amal usaha dalam kota. Perwakilan dari majelis Dikdasmen yaitu ibu Laikha Acara dibuka oleh ibu Sriyanti M.Ag selaku sekretaris umum PDA Kab. Karanganyar, mewakili ibu ketua PDA yang berhalangan hadir. Acara diawali dengan mengaji bersama sekaligus memperkenalkan Muratal Muriqi oleh ibu Lailatul Khasanah M.Ag, yang disambut antusias oleh seluruh peserta yang hadir.

Pada kesempatan itu, Bpk H. Muh. Samsuri, M.S.I. selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Karanganyar juga berkesempatan hadir, memberikan materi tentang: "Aqidah Islamiyah". Inti materi yang beliau sampaikan bahwa kita harus mengembalikan segala sesuatu itu hanya kepada Allah SWT, bukan kepada yang lain. Karena semua yang ada di bumi ini adalah milik Allah, dan pada akhirnya nanti akan kembali lagi kepada Allah. Dengan demikian maka kita akan belajar ikhlas dan ridho akan segala ketetapan Allah, sehingga hati kita menjadi lebih tenang dan tentram dalam menjalani hidup, karena sandaran kita satu-satunya adalah Allah SWT.

Kemudian dalam sesi berikutnya, Bpk Ngadino dari Pleno 9 jg berkesempatan menyampaikan materi tentang: "Perkembangan Pemikiran Gerakan Keagamaan" Beliau sempat menyinggung bahwa di Muhammadiyah sekarang ini krisis6 kader penceramah, sehingga beliau menghimbau pada kader-kader Aisyiyah khususnya untuk melakukan dakwah amar ma'ruf nahi munkar dengan terjun langsung ke masyarakat. Beliau juga menghimbau agar dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Sebagai warga muhammadiyah maka kita harus berpegang teguh dan merujuk pada HPT ( Himpunan Putusan Tarjih)

 

Dikdasmen PDA Kra

Shared Post: