'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Majelis Dikdasmen PDA Karanganyar Agendakan Lomba Guru Berprestasi
20 Februari 2020 17:46 WIB | dibaca 112

Dalam rangka Milad Aisyiyah sekaligus jelang Muktamar Aisyiyah, Majelis Dikdasmen PDA Karanganyar mengagendakan lomba guru berprestasi. Pada tahun ini, untuk ketiga kalinya yang dilaksanakan bagi guru Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal pertama pada tahun 2010, kedua pada tahun 2015, dan ketiga pada tahun 2020 ini. Insya Allah dengan partisipasi semua pihak serta ridho Allah SWT kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

Guru berprestasi (Gupres) adalah guru yang memiliki kemampuan melaksanakan tugas, keberhasilan dalam melaksanakan tugas, memiliki kepribadian yang Islami dan sesuai dengan profesi guru serta memiliki pemahaman wawasan kependidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sehingga secara nyata mampu meningkatkan mutu proses dan melakukan inovasi ke arah pendidikan anak secara holistik, sehingga hasil pembelajaran atau bimbingan melebihi yang dicapai oleh guru lain dan dapat dijadikan panutan oleh anak didik, rekan sekerja maupun masyarakat.
 
Lomba Gupres adalah program PP Aisyiyah dan diinstruksikan ke wilayah, Daerah dan Cabang. Untuk itu PDA Majelis Dikdasmen mengadakan seleksi tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Februari 2020 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah. Persiapan sudah dilaksanakan dari pembuatan proposal, juknis, juri, instrumen penilaian dll. Pemenang lomba akan diambil juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3. Selanjutnya juara 1 akan mengikuti seleksi tingkat karesidenan Surakarta yang akan dilaksanakan 7 Maret 2020. Juara 1 lanjut maju ke tingkat provinsi dan lanjut tingkat nasional.
 
Mohon doa dan dukungan ibu-ibu semoga kegiatan berjalan lancar dan sukses.
Shared Post: