'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LPPA lakukan Kajian Untuk Pengembangan QTA di Colomadu Karanganyar
04 Desember 2020 06:43 WIB | dibaca 184
LPPA melakukan kajian atas kegiatan bu Arum Pilah Sampah Nabung Emas di Colomadu. Berdasarksn hasil kajian Kelompok Pilsh Sampah Nabung Emas dapat dikembangkan menjadi Embrio QTA yang tahun 2021-2022 Aisyiyah memiliki Program Optimalisasi dan Pengembangan QTA. Optimalisasi QTA yang dimaksud adalah memberikan penguatan di berbagai bidang dalam rangka menjadikan desa binaan QTA dapat meningkat dari sisi aqidah, Kesehatan, pendidikan, sosial budaya, ekonomi dll. PDA Karanganyar sudah memiliki satu QTA di Parakan. 
 
Sementara yang pengembangan QTA, LPPA melakukan kajian di Colomadu. Ibu Arum anggota LPPA LK memilki binaan Pilah Sampah Nabung Emas terdiri dari beberapa keluarga dalam satu lingkungan. Tiap hari mengalami perkembangan junlah anggota dan jumlah kelompok. Yang awalnya hanya terdiri dari satu kelompok sekarang sudah berkembang menjadi 13 kelompok. Kegiatan yang bernafas kepedulian lingkungan dalam asuhan warga Aisyiyah  layak dikembangkan untuk memperoleh edukasi rohani dan jasmani dalam lingkup amar makrum nahi munkar sebagaimana gerakan Aisyiyah. Pengembangan gerakan ini diharapkan dapat memberikan cakrawalapandang pada masyarakat bahwa Aisyiyah memiliki gerakan nyata turut serta memajukan dan mensejahterakan umat.
 
Untuk itu LPPA menjadikan kelompok binaaan Pilah Sampah Nabung Emas menjadi Embrio QTA. Program ini sudah direalisasi dikoordinasikan kepada PDA dan LPPA PWA Jateng. Kegiatan yang sudah dilakukan LPPA berupa pendampingan dan memberikan binaan kepada ibu Arum untuk arahan bentuk kegiatan selain pilah sampah. Agar Kelompok Pilah Sampah menjadi kelompok yang hebat karena mendapat edukasi berbagai bidang sebagaimana program Lembaga dan Majelis di PDA Karanganyar.
 
Sunarmi Ketua LPPA menjelaskan, Majelis Kesehatan yang dipimpin oleh ibu Darsih sudah mengagendakan kegiatan untuk memberikan penguatan kesehatan. Majelis Ekonomi yang dipimpin oleh Ibu Tatit sudah mengagendakan kegiatan untuk memberikan penguatan dalam bidang ekonomi.
 
Kamis 27 Nopember 2020  telah dibuka kelompok baru Binaan Pilah Sampah di Colomadu yang ke 13
 
Redaktur : LPPA PDA Kra
Shared Post:
Berita Terbaru