'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LPPA Karanganyar Sebagai Pemateri Best Practice Dalam Pelatihan SIA
04 April 2021 06:41 WIB | dibaca 70

Ahad, 4 April 2021 Ketua  LPPA  Karanganyar, Dr. Sunarmi, M.Hum sebagai pemateri Pengelolaan SIA. Sudah yang ke sekian kali hampir tiap tahun diselenggarakan Pelatihan SIA, Karanganyar tampil sebagai pemateri. Selama masa Periode 2015-2020 LPPA Karanganyar ditunjuk sebagai Pemateri Pengelolaan SIA kecuali di tahun 2020 karena memang tidak ada pelatihan. Penunjukan ini karena Karanganyar dinilai telah dapat mengelola SIA untuk Pangkalan Data dan Publikasi. Hal ini tidak lain karena peran semua pihak.

Pada kesempatan ini, Sunarmi mengajak semua LPPA untuk memanfaatkan SIA sebagai Pangkalan Data sekaligus publikasi kegiatan. Pangkalan Data penting sebagai sumber data  untuk mengambil kebijakan. Pimpinan dapat memanfaatkan data SIA untuk dapat memahami situasi dan kondisi Lembaga, Majelis, PCA dan PRA. Melalui Berita yang diisi kegiatan-kegiatan Lembaga, Majelis, PCA dan PRA maka pimpinan dapat memantau. Masyarakat dan warga Aisyiyah dapat mengikuti kegiatan- kegiatan Aisyiyah melalui berita.
 
Tidak mudah memang untuk dapat mengajak semua pihak sadar menulis. Tetapi itu harus dilakukan agat semua warga aisyiyah sadar pentingnya dokumentasi. Berangkat dari sedikit kalau ditlateni data akan semakin lengkap. Kondistensi dalam mengupdate data insyaAllah akan menjadi lengkap.
 
 
Kegiatan diikuti oleh seluruh LPPA PDA Se Wilayah Jawa Tengah. Ibu Dr. Mufnety menyampaikan, bahwa LPPA harus memanfaatkan SIA sebagai pangkalan data untuk sumber data Aisyiyah dan juga upaya publikasi gerakan dakwah (4/4/2021) Ibu Haryani Ketua LPPA menyampaikan tiga tugas pokok LPPA, sementara saat ini baru dua point yang berjalan.
 
 
LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: