'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LPPA Karanganyar Kembali Boyong Prestasi - ISI Surakarta Berperan
14 Oktober 2019 05:43 WIB | dibaca 236

Ahad, 13 Oktober 2019 Pimpinan Wilayah Aisyiyah Gelar Berbagai lomba untuk seluruh Majelis dan Lembaga bagi Pimpinan Daerah se Jateng. Duabelas lomba digelar di Unimus menghadirkan sekitar 1500 orang memadati Unimus.

Karanganyar mengikuti serangkaian lomba satu diantaranya adalah web Aisyiyah. Web Aisyiyah Karanganyar dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah yang diketuai oleh Dr. Sunarmi, M.Hum. yang kesehariannya sebagai dosen Program Studi Desain Interior ISI Surakarta. Dalam tugasnya Sunarmi bekerja dengan seluruh tim terdiri dari Sekretaris Ninik Yasto, S.Pd., Anggota: Prof.Nunuk S., Nining Y, M.Pd., Endang Suyatmi, S.Ag., Marjiyanti,M.Ag., Dwi Suprapti, S.Pd., Istiqomah,S.Pd. dengan Ketua Koordinator Dr. Nuning HS, M.Hum.

Empat tahun sudah web Aisyiyah Karanganyar membahana di bawah kepemimpinan Sunarmi. Dalam mengelola web, Sunarmi menyampaikan  bahwa web Aisyiyah Karanganyar untuk berita saat ini berbasis kegiatan. Artinya apa yang diwartakan memang ada fakta kegiatan. Hal ini dilakukan sebagai tahap awal cara ini menjadi perangsang minat tulis bagi seluruh warga Aisyiyah Karanganyar. Selain itu juga diharapkan dengan pola tersebut dapat menjadi data base kegiatan yang sudah diprogramkan oleh seluruh Majelis, Lembaga, Pimpinan Cabang, Pimpinan Ranting Aisyiyah di Karanganyar.

Berita dapat dijadikan materi monitoring dan evaluasi pimpinan dan diri Lembaga, Majelis, PCA, PRA, serta yang utama bagian dari dakwah Aisyiyah Karanganyar.

Hampir semua presenter menyampaikan terima kasih atas peran Karanganyar yang mau berbagi sehingga web bisa terisi data. Ketua Koordinator LPPA PWA, Dr. Hj. Nety menyampaikan ucapan selamat atas Prestasi Karanganyar selama beberapa tahun ini. Ketua LPPA PWA, Dr. Haryani  menyampaikan ucapan terimakasih atas prestasi Karanganyar yang mampu menjadi motivator dan inspirator bagi daerah lain, diharapkan Karanganyar tetap istiqomah mau berbagi dengan daerah lain. Satu prestasi bagi LPPA PWA yang tahun ini web Aisyiyah sudah semua daerah diaktifkan.

Dra. Kunti Basthona dan jajarannya menyampaikan rasa sukur atas prestasi LPPA Karanganyar yang sejak dipimpin oleh Dr. Sunarmi, M.Hum dari tahun 2016 terus menempati posisi terbaik. Yang menggembirakan bukan nominasi juara tetapi ada yang lebih menggembirakan adalah LPPA Karanganyar dinilai telah berperan memberi motivasi dan strategi optimalisasi web sehingga menjadi rujukan daerah lain. Itulah indahnya berorganisasi di Aisyiyah walaupun kompetisi tetapi tetap berbagi strategi, karena dilandasi cinta Aisyiyah karena mencari ridho Allah.

Di tahun 2019 sampai dengan 13 Oktober 2019, Karanganyar mampu mempublikasikan berita sejumlah 340 dan berbagai data base, Profil PDA, Profil Lembaga, Majelis, 13 PCA, 120 PRA, Program Kerja, Direktori Pimpinan, Dinamika Organisasi, Seluruh Amal Usaha Pendidikan, Amal Usaha MKS, Amal Usaha Ekonomi, Kerja Sama, Seluruh Aset yang dikelola Aisyiyah Karanganyar. Semua itu tidak bisa terlaksana dengan baik tanpa campur tangan Allah yang telah mengirim orang-orang terbaik yang mau bekerja fii sabililah, dari ISI Surakarta : Sartono, S.Sn dan I Putu Suhada Agung, S.T, M.Eng. telah merelakan waktu, tenaga, untuk pengelolaan web, serta sumbang saran. Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Des dan Cito Yasuki Rahmad, S.Sn., M.Sn telah berbagi ilmu untuk motivasi bagi ibu-ibu Aisyiyah.
Untuk itu disampaikan ucapan terimakasih Jazakumullah khairan katsyra.

Kepada seluruh warga Aisyiyah Karanganyar

Alhamdulillah...
Empat tahun berturut-turut Karanganyar dapat terbaik pengelolaan Web. Itu semua prestasi warga Aisyiyah Karanganyar. Saya bukan siapa siapa tanpa dukungan data dari ibu-ibu semua. Kita juga bukan siapa-siapa kalau ibu-ibu tidak semangat dalam berkegiatan. Data yang masuk web semua berdasarkan pada data kegiatan Aisyiyah.

Tugas yang tidak ringan, ketika Karanganyar dijadikan rujukan  pengelolaan Web. Itu semua tugas kita bersama, agar kita dapat lebih baik ke depan. Untuk itu mohon dengan hormat marilah kita rapatkan barisan untuk tertib data, tertib pengadministrasian. Kita jadikan web sebagai pangkalan data.

Matursuwun Jazakumullah khairan katsyra..Aamiin

Shared Post: