'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LPPA Karanganyar Berkonsolidasi Dengan PW Siapkan Program di Masa Perpanjangan
21 November 2020 18:25 WIB | dibaca 49
LPPA Karanganyar Ikuti Konsolidasi di PW Siapkan Program Masa Perpanjangan
 
 
Menindaklanjuti Rapimwil dan Konsolidasi Nasional LPPA bulan lalu, serta peran LPPA terkait dalam berbagai devisi , maka perlu dilakukan silaturahim dalam rangka konsolidasi antara LPP PWA dan LPP PDA. 
 
Agenda silaturahim berharap dapat: 
1. Membahas Program kerja selama perpanjangan waktu sampai dengan pertengahan 2022
2. Membahas Program yang belum terselesaikan antara lain
    a. Melengkapi nama-nama data pengurus LPP PDA (mengisi tabel yang tersedia)
    b. Melengkapi dan atau mencocokkan berbagai data untuk berbagai dan lembaga (tersedia tabel untuk diisi)
 3. Identifikasi good practice yang dipunyai oleh wilayah, daerah, cabang, dan ranting baik dilakukan oleh pimpinan, warga ‘Aisyiyah, maupun amal usaha. 
 
Hari Sabtu, tanggal 21 Nopember 2020 terjadwal  Karisidenan Surakarta. Hadir pada pertemyan tersebut utusan Karanganyar Dr. Sunarmi, M.Hum. selaku Ketua LPPA PDA Karanganyar. 
 
Kegiatan dipandu oleh ibu Dr. Ita dan pimpinan Rapat oleh ibu Dr. Haryani.  Sambutan dan pengarahan oleh ibu Dr. Nety. 
 
Pada konsolidasi tersebut telah diputuskan:
1. Menghidupkan kembali SIA sebagai pangkalan data yang harus dioptimalkan. Masih dipandang perlu Optimalisasi  dari sisi Pimpinan dalam hal ini PDA untuk dapat  memonitoring dan evaluasi semua program LPPA serta memanfaatkan SIA sebagai sumber data  untuk monitoring  dan evaluasi  Majelis, Lembaga, dan PCA. Agar diperoleh hasil maksimal perlu rekruitmen pengurus LPPA dari kalangan muda NA yang memiliki kemampuan IT. Untuk ini diperlukan informasi dan  koordinasi dari LPPA PW dengan PDA.
 
2. LPPA wajib turut terlibat aktif dalam revitasilasi program QTA, Desa Siaga TB baik yang sudah ada maupun  membuat rintisan baru. Untuk ini perlu penyadaran dari LPP PW kepada PDA agar melibatkan LPPA.
 
3. LPPA wajib segera melengkapi data pengurus Serta merintis atau melengkapi data  perkembangan  Majelis dan Lembaga utamanya terkait kegiatan dan Amal Usaha. Pertengahan Desember akan diadakan monitoring dan akhir Desember harus selesai.
 
Terkait dengan  pengembangan QTA, LPPA Karanganyar saat ini memiliki Best Practice  Peduli Lingkungan Pilah Sampah Nabung Emas sebagai rintisan QTA. Sunarmi menjelaskan LPPA Karangantar bekerjasama dengan LLHPB dan LK memiliki Kelompok  Binaan Peduli Lingkungan Pilah Sampah Babung Emas di bawah koordinator Ibu Arum Dyah Ripdianti, M.Pd.
 
Kelompok binaan tersebut di Cabang Colomadu. Terdiri dari tiga kelompok binaan dan  Dua kelompok  rintisan. 
LPPA sebagai narasumber penyadaran manfaat pilah sampah sekaligus narahubung pembeli rosok dan membantu pengadaan emas batangan sebagai bentuk tabungan hasil jual rosok. 
 
Best Practice tersebut mendapat sambutan positif dari LPPA PW  menjadi embrio QTA, menurut Dr. Hajah Nety. Kelompok binaan diikuti tidak hanya warga Aisyiyah, diharpakan ke depan menjadi Kelompok binaan yang memang dapat meningkat  kehidupan rohani utamanya iman taqwa dan jasmani.
LPPA Karanganyar
Shared Post: