'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LPPA Karanganyar Ajak Nulis Berita Berbasis Kegiatan
25 September 2019 14:39 WIB | dibaca 212

Sejak tahun 2016 LPPA Karanganyar memiliki komitmen untuk dakwah dan syiar seiring dengan perkembangan zaman. Di Era global, semua berebut hati masyarakat untuk menjadi penguasa.

Informasi dan Tekhnologi bergulir seiring dengan perkembangan pola pikir manusia. Mau tidak mau, IT saat ini adalah penguasa di bidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Ketika umat Islam alergi dengan kemajuan IT, maka bisa jadi akan tergeser posisinya di hati masyarakat.

Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Islam yang memiliki konsep dengan perempuan berkemajuan maka dakwah dan syiar dapat diemban untuk menegakkan Islam memandang penting Islam tidak boleh alergi IT.

Perkembangan IT di satu sisi banyak efek negatif pada perkembangan kesehatan dan jiwa anak, gaya hidup, dan masih banyak lagi. Semua itu pada dasarnya tinggal bergantung manusia dalam mensikapi. Aisyiyah menangkap positip perkembangan IT untuk dakwah dan syi'ar. Disediakannya web aisyiyah oleh PP A adalah bukti kecerdasan warga aisyiyah menangkap kondisi zaman. Upaya dan langkah PPA menyediakan web aisyiyah sampai dengan daerah harus ditangkap positif. Walaupun pengelolaan web tidak mudah karena beluam semua pengurus mampu. Namun demikian harus disukuri karena merupakan angin segar karena web dapat dijadikan sarana publikasi diri selain fungsi utama seperti yang disampaikan oleh PPA.

LPPA Karanganyar antusias dalam mengelola web sebagai sarana inentarisasi data base dan website. Strategi.yang dilakukan LPPA Karanganyar adalah mensosialisasikan web sekaligus giat galang dan simpan data sampai akar rumput, dalam hal ini sampai Ranting. Untuk bisa mencari dan mengolah data untuk pilah dan pilih serta publikasi ternyata tidak mudah. Perlu strategi jitu untuk optimalisasi web.

Program optimalisasi web merupakan program unggulan LPPA Karanganyar. Sosialisasi web tidak cukup, sehingga perlu strategi jitu agar LPPA memiliki warga Aisyiyah milidan mencari, mengolah, dan melaporkan dalam berita. Dan diharapkan semua warga aisyiyah harus tangguh dan milidan menjadi perilease berita serta tidak terjadi pasang surut. Artinya pengkaderan harus diperhatikan. Itu sebabnya LPPA Karanganyar membentuk group Perilease Berita Berbasis Kegiatan. Group ini diikuti oleh Lembaga, Majelis, PCA, dan Amal Usaha. Dengan demikian dapat menjadi bank berita. Sampai dengan tahun 2019 sejak 2016, berita yang sudah diupload sejumlah 625 lebih. Berita dari Karanganyar tentunya bukan yang tidak berkualitas. LPPA Karanganyar menekankan bahwa berita di web Karangsnyar berbasis kegiatan. Berita bukan lagi fiktif dan bukan lagi srbatax ide gagasan. Tetapi ide gagasan yang sudah dilaksanakan( bersambung) LPPAKRA

Shared Post: