'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LPPA Ikuti Kajian di Masjid Al Ikhlas Karanganyar
03 November 2019 08:27 WIB | dibaca 89

Ahad pagi, tanggal 3 November 2019 di Masjid Al Iklas diadakan kajian Al Quran. Dalam rangka menjaga ghiroh Islam, Maulid Nabi Muhamad SAW dikenang dan dipahami maknanya.

Kajian diawali dengan baca Alfatikhah bersama, dipimpin oleh ustad Sunaryo (dari Solo). Dengan bacaan Al Quran secara benar bisa membuka pikiran jernih manusia itu karena ALLAH SWT.

Ustad Sunaryo, menyampaikan, bahwa sebagai umat Islam itu untuk mencontoh Rasul dalam bertindak itu 25% dengan ucapan dan 75% dengan tindakan, bicara yg benar, tidak suka bohong, dan suka  menutup aib orang lain.  Muslim wajib memuliakan tetangga dekat karena 40 rumah ke barat,40 rumah ke timur, ke utara, ke selatan itu disebut tetangga dekat, minimal 4 rumah ke utara, selatan, barat, timur, itu adalah tetangga yang ibarat saudara kita.

Juga biasa hormati dan  memuliakan tamu yang datang ke rumah kita, Rasul menuntun untuk selalu membaca syahadat, berdzikir dan membaca surat-surat dalam Al Quran, berzakat dan beramal di jalan Allah, yakin di hari kiamat. Dan selalu membantu orang-orang yang susah. Selalu ingat kepada Allah dalam segala kegiatan, karena segala yang ada di bumi ini adalah ciptaan Allah, sehingga selalu berdoa kepada Allah.

Tausiah ditutup dengan doa penutup majelis.

Shared Post: