'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Launching Toko Suara Muhammadiyah Corner Karanganyar
18 Januari 2020 16:29 WIB | dibaca 122

Sabtu, 18 Januari 2020 PDA Majelis Dikdasmen 6 Karanganyar menghadiri acara Launcing Toko Suara Muhammadiyah Corner (SM Corner) yang dikelola oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Karanganyar. SM Corner merupakan bentuk usaha bisnis jaringan berbasis offline yang dikelola ortom Muhammadiyah.

Ketua PDNA dalam sambutannya menyampaikan alasan mendirikan SM Corner, yaitu :
1. Konsep dari pusat sudah jelas
2. Ilmu: walaupun NA Karanganyar
    baru memanfaatkan peluang
3. Modal juga baru modal nekat.
Alhamdulillah dapat bantuan pinjaman dari Lazismu juga PDM. Awalnya dapat bantuan hibah dari Kesbangpol 20 juta tahun ini berharap juga dapat dana hibah lagi.
Toko dibuka Senin - Sabtu (jam kerja)
Kami optimistis SM Corner berkbang tinggal menunggu ketok palu dari PDM dan PDM agar membeli produk di Suara Muhammadiyah Karanganyar Corner, tambahnya.

Sambutan PWNA
SM corner awalnya bernama BUANA (Badan Usaha Amal Nasyiatul Aisyiyah).
Intinya bertujuan untuk pembangunan ekonomi perempuan dan kemandirian perempuan organisasi.
BUANA pernah diteliti oleh PP karena bisa menghidupkan ranting. Karena semangat pengelola BUANA dijadikan alasan didirikan SM Corner.

Sambutan PP SM Corner
PDNA Karanganyar merupakan pertama di Jawa Tengah yang mendirikan SM Corner berbasis offline. Saat ini baru ada 53 sebagian buka di luar negeri. Kita ingin membuka jaringan sampai 1000 outlet.
Kehadiran outlet corner offline menimbulkan pertanyaan. Karena bersaing dengan bisnis online. Kekuatan jamaah dan jamiiyah merupakan modalnya. Jamiiyah punya komitmen dan jamaah mendorongnya maka tidak mampu dikalahkan, lanjutnya.

Membershipnya adalah warga Muhammadiyah Berdiri 2017 sampai sekarang tumbuh di setiap Provisi sudah ada. Untuk perlu kita baru bermain di hilir belum di hulu. Ribuan amal usaha Muhammadiyah masih disuplai bukan orang Muhammadiyah. 65 akan disuplai dari pusat sisanya disediakan oleh corner bisa NA atau Aisyiyah. Harapannya personal Muhammadiyah yang mempunyai usaha bisa menggerakkan organisasi. Bisnis tak ubahnya berenang. November telah melauncing SM Tower /atau hotelnya SM. Dari sekian banyak hotel baru sedikit yang dikelola Muhammadiyah. SM Logistik juga menjadi prioritas pengembangan SM Corner.

Sambutan Ketua PDM
Intinya menyambut gembira prakarsa PDNA sehingga agar lebih mandiri. Pendiri Muhammadiyah juga saudagar maka walaupun PDNA sebagian besar guru tapi telah memiliki jiwa wirausahawan.
Muhammadiyah sudah mulai sadar untuk membangun ekonomi. KBIH Karanganyar sudah kerjasama dengan SM corner. Bahkan Karanganyar telah memiliki Tokomu, Airmu juga bisa digandeng oleh SM.

Acara berikutnya doa dan pemotongan pita. Dilanjutkan kinjungan ke dalam dan diimbau untuk membeli sebagai motivasi disediakan diskon 5%.

SELAMAT DAN SUKSES PDNA KARANGANYAR. SEMOGA SM CORNER MEMBAWA KEBERKAAN UNTUK UMAT

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari