'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Langkahkan Kakimu Generasi Islami”- Pentas Seni dan Akhirussanah KB dan TK Aisyiyah II Gemolong Gondangrejo Karanganyar Tahun 2019 Oleh : Durotun Nikmah, S.Pd.,M.Pd
26 Juni 2019 08:43 WIB | dibaca 589

“ Jumat 21 Juni 2019 atas sentuhan kreatifitas guru, aula TK Aisyiyah II Gemolong telah disulap menjadi panggung Pentas Seni dan Akhirussanah nan cantik. Hiasan bunga kertas warna-warni begitu menyatu dengan fisik aula menjadikan kita seperti melayang-layang berada di taman bunga, demikian diungkapkan oleh ibu Yayuk Kristiningsih, S.Pd.

Kegiatan Akhirussanah ini dihadiri oleh seluruh peserta didik, guru, orangtua/wali murid, Bapak Saiful Bahri selaku ketua Komite Sekolah, Bapak Hendro Purnomo, S.Pd (Kepala MIM Gemolong), Ibu Hj. Maryatun (Ketua Majelis Dikdasmen PCA Gondangrejo) serta Ibu Yayuk Kristiningsih, S.Pd selaku Kepala UPT PUD NFI dan SD Kec.Gondangrejo sekaligus sebagai Ketua PCA Gondangrejo.

Pentas Seni dan Akhirussanah KB dan TK Aisyiyah II Gemolong Gondangrejo Karanganyar Tahun 2019 mengambil tema “Langkahkan Kakimu Generasi Islami” diselenggarakan di halaman sekolah, dengan kesederhanaan panggung namun tidak mengurangi keceriaan dan kemeriahan acara.

Diawali dengan penampilan peserta didik kelompok A dengan hafalan doa-doa harian dilanjutkan ‘’ayat kursi” , adzan dan iqomah serta peragaan sholat berjamaah oleh peserta didik kelompok B dan dilanjutkan beberapa penampilan berikutnya. Seluruh rangakaian acara Pentas Seni dan Akhirussanah ini telah dipersiapkan dengan nuansa islami, ragam kegiatan, pemilihan lagu pengiring Gerak Lagu, kostum serta gerakan-gerakannya. Ibu Yayuk Kristiningsih, S.Pd pada sambutannya menyampaikan beberapa hal, diantaranya yaitu : (1) Akhirussanah di TK Aisyiyah II Gemolong ini sangat istimewa, dan salut karena banyaknya Bapak yang hadir (biasanya Ibu), (2) Anak-anak telah berani tampil dengan cerah ceria tanpa ada tangis dan mampu mengekspresikan diri dalam seni, serta tampilan-tampilan lain yang menunjukkan karakter islami, (3) Dalam membimbing anak-anak, guru telah memberikan stimulasi dengan baik dan tentunya juga atas partisipasi orangtua dalam memotivasi anak untuk menjadi lebih baik lagi. Disampaikan pula bahwa anak-anak dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi diharapkan berada pada lembaga pendidikan yang sejalan dengan TK Aisyiyah II Gemolong sehingga semua yang telah dipelajari anak baik ilmu pengetahuan umum maupun pengetahuan tentang Islam dapat berlanjut/tidak terputus dan sia-sia. Hal ini sejalan dengan visi TK Aisyiyah II Gemolong yaitu Mewujudkan Generasi yang Cerdas, Kreatif, Sehat, Mandiri, dan Islami.

Suasana tampak haru saat acara penyerahan kembali peserta didik kelompok B kepada orangtua oleh Kepala TK Aisyiyah II Gemolong, dengan sedikit terbata-bata Ibu Durotun Nikmah, S.Pd., M.Pd. menyampaikan pesan dan doa untuk anak-anak semoga menjadi anak yang sholeh/sholeha, cerdas, berguna bagi nusa bangsa dan agama. Anak-anakku, “langkahkan kakimu generasi islami, masa depan gemilang menanti” , Aamiin Ya Rabbal Aalamiin. Pada Pentas Seni dan Akhirussanah KB dan TK Aisyiyah II Gemolong ini juga memilih Bintang Kelas, Bintang Perilaku, Bintang Seni, Bintang Curiosity dan Bintang Mandiri pada masing-masing kelompok/kelas, dan sebagai wujud motivasi sekolah kepada peserta didik diberikan hadiah berupa alat tulis, kotak makan, tas sekolah dan Piagam Penghargaan. Kegiatan ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman. // durotun.nikmah06@gmail.com

Shared Post: