'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kopwan ME Karanganyar Santuni Nasabah di Masa Pandemi
29 Juni 2021 17:18 WIB | dibaca 70

Gerakan Aisyiyah Peduli

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Karanganyar terus dikumandangkan, bergerak untuk kemaslahatan umat utamanya di tengah Pandemi COVID-19. Koperasi Wanita (Kopwan) Aisyiyah merupakan salah satu amal usaha yang dikelola oleh Majelis Ekonomi  (ME) PDA Kabupaten Karanganyar beralamat di Ngadiluwih, Matesih, Karanganyar. 
 
Kopwan melakukan kegiatan usaha Simpan Pinjam
Kopwan dalam melaksanakan kegiatannya selalu berusaha untuk menambah manfaat bagi anggota khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Di masa Pandemi COVID-19 Kopwan Aisyiyah Kabupaten Karanganyar telah banyak melakukan aksi sosial seperti santunan zakat untuk para dhuafa setiap tahun, bantuan sembako pada masyarakat terdampak COVID-19, santunan bagi anak yatim. Sumber pendanaan dari pos Zakat maupun dana sosial.
 
Pada bulan Juni 2021 Kopwan Aisyiyah lakukan aksi sosial dengan memberikan sebuah Gerobak Gorengan kepada nasabah yang mengalami kecelakaan sehingga suaminya lumpuh. Bantuan gerobak tersebut diberikan secara cuma cuma dengan harapan agar nasabah atas nama Norjanah bisa segera memulai usahanya lagi dan bisa mengangkat kondisi ekonomi yang bersangkutan.
 
Kopwan Aisyiyah terus bergerak untuk kemaslahatan umat.
Semoga bisa berkembang dan semakin bermanfaat bagi umat.
 
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: