'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ketua MT PDA Karanganyar Trip on Ranting
22 September 2019 19:59 WIB | dibaca 212

Lailatul Khasanah Berikan Materi

Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar ajak kuatkan iman dan taqwa pada kajian di masjid Asyumairi, 22 September 2019 diikuti oleh 30 orang.

Kajian diisi oleh Lailatul Hasanah, M.Pd.I, menyampaikan tentang iman dan taqwa. Iman secara bahasa artinya membenarkan. Sedangkan menurut istilah keyakinan dalam hati diucapkan dengan lisan, diamalkan dengan anggota badan, bertambah dengan melakukan ketaatan dan berkurangnya maksiat. Takwa secara bahasa artinya menjaga diri, menghindari dan menjauhi. Sedangkan secara istilah, takwa adalah takut kepada Allah berdasarkan kesadaran dengan mengerjakan segala perintahNYA dan menjauhi segala laranganNYA serta takut terjerumus dalam perbuatan dosa. Taqwa maksudnya seseorang yang taat kepada Allah atas cahaya/petunjuk dari Allah karena mengharap Rahmat-NYA dan ia meninggalkan maksiat karena takut akan siksa-NYA.

 

Jamaah Ikuti Kajian

Tidak dikatakan taqwa kepada Allah jika dia belum menjalankan kewajiban yang Allah tetapkan dan menunaikan hal-hal yang sunnah seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Kajian dilanjutkan tahsin surat Al Fatihah dan surat annas. Oleh Lailatul Hasanah

Shared Post: