'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ketika Gelembung Busa Menjadi Permainan Tak Terlupakan Anak-Anak PAUD SCA
13 Maret 2020 22:05 WIB | dibaca 46

Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT,sholawat serta salam senantiasa kita sampaikan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW... Hari Kamis tanggal 12 Maret 2020 dan hari Jum'at tanggal 13 Maret 2020, PAUD Surya Ceria Aisyiyah Karanganyar mengadakan kegiatan dalam rangka Puncak Tema Air, Udara dan Api dengan bermain gelembung busa yang diikuti seluruh anak didik PAUD SCA di halaman sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari ,untuk hari pertama diiikuti oleh siswa KB 2, 4, 6 dan TK B1, B2, B3, B4 dan B5. Hari kedua diikuti oleh siswa KB 1, 3, 5 TK A1, A2, A3, A4, A5 dan TPA dengan total jumlah seluruh siswa 287 siswa. Dalam bermain gelembung busa kita menggunakan botol bekas minuman, kaos kaki bekas, sunligt, pewarna makanan, nampan dan air.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kepada siswa tentang air dan udara, dimana ketika meniup gelembung sabun kita mengeluarkan udara sehingga muncul gelembung busa sebagai buktinya. Anak-anak sangat gembira sekali bermain gelembung busa, karena secara tidak langsung anak belajar sambil bermain. Semakin lama botol ditiup maka semakin besar gelembung busa yang dihasilkan.

Karanganyar,13-3-2020
Bu Henny, Guru SCA

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari