'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kembangkan Diri Bantu Umat - Rumah Qur'an Muslim Madani- Binaan Aisyiyah di Parakan Karanganyar
12 Januari 2020 17:19 WIB | dibaca 121

Rumah Qur'an Muslim Madani  terus eksis menata diri tingkatkan kuantitas dan kualitas sebagai rumah Qur'an yang tidak hanya memberikan layanan membaca Al Qur'an. Mulai dari belajar membaca secara tahsin benar,  hapalan, dan memahami makna yakni kajian tafsir.

Di bawah asuhan Hj. Umi Sholihah, S.Pd., secara kebetulan beliau Wakil Ketua 1 PDA Karanganyar yang membawahi Dikdasmen dan Ekonomi.

Santri binaan Rumah Quran Muslim Madani terdiri dari anak, remaja, dewasa, dan orang lanjut usia. sekali tempo santri juga diberikan materi- materi pemahaman dan pelatihan srbagai bentuk implementasi kajian Al Qur'an.

Agenda 12 Pebruari 2020, Rumah Qur'an Muslim Madani pagi hari selenggarakan Pertemuan Wali Santri yang dihadiri santri dan wali santri.  Pada pertemuan tersebut selain membahas kebijakan teknis  juga diisi kajian.

Kajian mengambil tema : Ridhlo Allah tergantung Ridhlo Orang Tua. Tema ini disampaikan oleh Hj. Umi Sholihah, S.Pd. Tema ini sengaja diberikan dalam rangka memberikan penguatan bagi santri dan wali pentingnya birruwalidain. Kehadiran perkembangan teknologi salah satu ya berdampak pada kendornya sikap hormat pada orang tua, penting memberikan kajian tentang hormat dan berbuat baik srbagai bakti pada orang tua yang pada dasarnya sebagai kunci ridho Allah.

Kepiawaian ibu Hj Umi sampaikan materi tampak santri dan wali mengikuti kajian dengan sungguh-sungguh.

Shared Post: