'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kembali Mengingat SIA, PWA Sajikan Hasil Up Date Data di Web Aisyiyah, LPPA PDA Karanganyar Boyong Prestasi Kembali
07 April 2019 16:15 WIB | dibaca 509

Dr.Sunarmi Menyampaikan Best Practice Pada Rakorwil LPPA PWA Jateng

Dalam pertemuan Rakorwil LPPA di Hotel UpGris Semarang setelah Laporan Dinamika Organisasi disajikan materi kembali mengingat SIA. Ibu  Ita dalam sesi tersebut menjelaskan secara teknis mengupdate data base maupun website. Untuk menumbuhkan motivasi optimalisasi SIA sebagai bank data, ditampilkan hasil update data dari masing-masing PDA. Terbukti masih banyak persoalan secara teknis untuk membuka web Aisyiyah bagi PDA di Jateng. Sekilas ada pendampingan pada sesi tersebut. Hal tersebyt menunjukkan belum semua PDA memiliki ketrampilan dalam up date data.

Di akhir sesi, ibu Ita menunjukan hasil update data. Karanganyar kembali memperoleh predikat terbaik dan terbanyak update data di SIA. Sampai pada waktu tersebut LPPA Karanganyar telah mengupload berita sejumlah 398. Bahkan kegiatan hari ini Karanganyar sudah mampu menulis berita di web Aisyiyah Karanganyar.

Sunarmi Ketua LPPA mengatakan bersukur atas prestasi tersebut. Prestasi LPPA Kra tersebut tidak lain karena dukungan semua pihak baik dari PDA Kra, Lembaga, Majelis, PCA, dan Amal Usaha Aisyiyah Karanganyar serta SSR Karanganyar yang aktif dalam mengirim berita dari kegiatan yang dilaksanakan. Semua itu sebagai pemasok data yang akhirnya menjadi Berita di Web Aisyiyah. Lebih lanjut dijelaskan bahwa Berita Website Aisyiyah Karanganyar berbasis Laporan Kegiatan Lembaga, Majelis, PCA dan Amal Usaha. Dengan demikuan berita dapat menjadi sumber data untuk monitoring dan peringatan dini pelaksanaan Program PDA Karanganyar. Alhamdulillah bersukur pada Allah,  terimakasih kepada semua pihak termasuk Tim PPM dari ISI Surakarta yang sudah berbagi ilmu Jurnalistik di PDA Karanganyar. Kepada PDA Karanganyar terimakasih dan marilah kita jadikan Penghargaan The Best Practice Pengelolaan SIA Karanganyar sebagai tantangan untuk melakukan terobosan baru agar ada inovasi baru. Harapannya SIA Karanganyar dapat menjadi sarana dakwah dan syi'ar Aisyiyah yang lebih berkualitas. Kepada M Kes PDA Karanganyar  selamat atas Prestasinya yang tahun ini juga memboyong prestasi sebagai Pengelola Terbaik SSR. Ditunggu berita beritanya dari kegiatannya yang sangat bermanfaat untuk umat khususnya dalam penanganan TB. Kepada semua pihak mari kita rebut dunia maya dengan berita Aisyiyah, kita tunjukkan bahwa Aisyiyah itu gerakan Perempuan Uslam Muhsmmadiyah yang membawa dan memberikan pencerahan  dalam kerangka Rohmatan lil Allamiin.  Aisyiyah hadir tidak hanya menyelesaikan persoalan agama tetapi juga mencerdaskan bangsa dengan gerakan pendidikan, Aisyiyah hadir membantu kesehatan, persoalan sosial, ekonomi, budaya, seni, untuk Islam berkemajuan.

Semoga ke depan SIA Karanganyar semakin bermakna.

Keoada semua Pengelola SIA di Jawa Tengah ayo maju tetap semangat jangan pantang menyerah. IT bukan milik yang muda, ingat bahwa Aisyiyah sudah memberi contoh pada kita sejak sebelum kemerdekaan, Aisyiyah sudah hadir. Sesepuh kita sudah memberikan contoh luar biasa " usia bukan penghalang untuk berjuang di Aisyiyah" Kita tembus IT untuk media dakwah kita.

    

Ketua LPPA Karanganyar Berserta Ketua LPPA PDA Lain Daerah Setelah Diskusi SIA

Pada Rakorwil tersebut  Sunarmi Ketua LPPA Karanganyar mendapat kehormatan menyampaikan Best Practice, Sunarmi menyajikan  Best Practice dengan tema Optimslisasi Peran LPPA Karanganyar dalam Gerak  Langkah PDA Karanganyar. 

 

  

Ketua LPPA Kra Beserta
Ketua LPPA Jepara Saat Diskusi SIA

Pada sesi tersebut  antusias Peserta mengikuti sajian Sunarmi. Peserta dari berbagai daerah mengapresiasi dengan pertanyaan-pertanyaan. Bahkan konsultasi dan diskusi tetap berlangsung sampai larut malam baik secara langsung maupun melalui via telp. 

  

Dr. Sunarmi Ketua LPPA Karanganyar Saat Menyampaikan Pandangan Atas Program Kerja LPPA PWA Jateng

Sunarmi LPPA Karanganyar

Shared Post: