'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Ta'awun Sosial TK Ngrenak Karanganyar Lawan Covid-19 - Merangkai Senyum
21 Mei 2020 14:26 WIB | dibaca 249

Hari Selasa, tanggal 19 Mei 2020, TK Aisyiyah Ngrenak segenap guru mengadakan baksos indahnya berbagi dengan kegiatan Ta'awun Sosial... Kegiatan dimulai pada pukul 13:00

Kegiatan dibuka oleh Kepala TK Aisyiyah Ngrenak, Suwarni S.Pd menyampaikan kepada semua guru, marilah kita gunakan kesempatan bulan Ramadhan sebaik-baiknya dengan peningkatan ibadah-ibadah kita apalagi ini sudah masuk 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.
Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar kita yang mana kegiatan baksos sejumlah 5 amplop uang serta 50 paket sembako yang meliputi : beras, gula, teh, minyak, roti, mie, dan satu toples kurma.

Sasaran pentasaarufan yang terjun langsung ke masyarakat kepada wali murid, masyarakat, dan wali santri Tpq serta beberapa Anak Yatim dan Yatim Piatu. Selain baksos pentasaarufan paket sembako. sore harinya dilanjutkan pembagian Takjil sejumlah 65 santri TPQ dan Diniyah (yang sudah kajian Alquran) dengan pengambilan ke TK Aisyiyah dengan menu Nasi, Nila, sambal, dan lalapan serta es kopyor, kurma dan semangka.

Sumber dana kegiatan di antaranya  :
Dari Uang infaq murid KB/TK dan sebagian 60% dari hasil penjualan kurma selama hampir sebulan.
Dan mendapat tambahan 10 paket sembako dari lazismu PDM Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan ini sangat mendapat respon positif kepada masyarakat karena selain ada rasa kepedulian kita terhadap lingkungan kita bisa lebih  bisa ada hubungan  baik dan silaturahmi dengan masyarakat setempat karena selama 3 bulan pengajian ranting Aisyiyah dan wali murid  libur.

Kegiatan meskipun hujan, pentasaarufan dan pembagian takjil selesai pukul 17:15 semua lancar dan selesai.
Dan dilanjutkan buka bersama segenap guru Kb /Tk Aisyiyah Ngrenak dan pengurus.

Tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bp/ibu dan ibu ibu Aisyiyah  semua  Atas kepercayaan dan partisipasi dan dukungan produk kurma kami dan distributor kurma kami  yang slalu mengirim stok kurma.

Kami ucapkan terima kasih pula atas dukungan wali murid dan beberapa pihak yang telah membantu guna lancarnya kegiatan. Serta terima kasih lazisMu PDM Kabupaten Karanganyar

Semoga kegiatan ini bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua.
Aamiin...

 

Redaktur : LPPA PDA Karanganyar

Shared Post:
Berita Terbaru