'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Jeda Dengan Market Day dan Jiwa Berwirausaha KB dan TK Aisyiyah Ngrenak Delingan
09 Maret 2020 18:42 WIB | dibaca 163

👉Alhamdulilah dengan mengucap puji dan syukur kepada Allah SWT
Matahari sangat cerah ☀
😃 secerah wajah anak anak Tk dan Kb Aisyiyah ngrenak...
Hari Senin, tanggal 9 Maret 2020
Anak-anak sejumlah 65, terdiri 50 dari murid TK dan 15 dari murid KB dengan 5 Guru.
Untuk menumbuhkan kemandirian yang berjiwa sosial dan kewirausahaan dalam rangka jeda, mengadakan kegiatan Market Day ke sebuah pasar kawasan terdekat, yaitu pasar Bejen dan mengunjungi pabrik tahu bapak Anto dan ibu  Tiwuk di lokasi Gedong Karanganyar.

Anak-anak berangkat dengan bahagia dengan naik kereta kelinci 🚂
dan membawa uang  Rp. 7.000,-
Uang Rp. 5.000,- untuk belanja di pasar dan yang Rp. 2.000,- untuk membeli tahu di pabrik Tahu.
Setelah sampai pasar anak-anak dibagi menjadi 5 rombongan yang di pandu oleh 5 guru KB dan TK.
Dengan lincah semua masuk pasar dengan membawa kantong plastik belanja dengan uang Rp. 5.000,- 🥦🥒🌶🌽🍆🥕
Anak gembira dan semangat sekali ada yang membeli atas kehendak dan minat anak sendiri, ada yang beli tempe, kacang panjang, pete, bayam, wortel dan kentang.

Setelah dari pasar anak-anak menuju home industri pabrik tahu milik Bapak Anto dan ibu Tiwuk yang beralamat di desa Delingan kelurahan Gedong. Setelah tiba sana, disambut oleh keluarga pak Anto dengan gembira.

Anak-anak mengamati proses pembuatan tahu dari kedelai yang super dan berkualitas dan bagus sampai proses pembuatan tahu, dan sampai hasil tahu yang teksturnya putih bersih, empuk alami tanpa bahan pengawet yang rasanya tahu memang benar-benar enak yang mengandung protein tinggi.

Kegiatan ditutup dengan ucapan terima kasih oleh Kepala KB dan TK Aisyiyah Ngrenak ibu Utin Suwarni, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga Bp. Anto yang telah memberi tempat dan waktu kepada anak-anak untuk mengamati proses pembuatan tahu, semoga kelak anak bisa menjadi wirausaha sholeh dan sholehah yang handal.

Ibu Utin juga menyampaikan kepada anak-anak untuk disampaikan kepada ibunya, untuk membeli produk lokal yang berkualiitas dengan membeli tahu di tempat bapak Anto. Dan semoga usaha pabrik tahu keluarga Bp. Anto semakin berkembang, maju, lancar dan berkah kegiatan ditutup dengan bacaan Hamdallah.

Anak sebelum pulang membeli tahu senilai Rp. 2.000,- @bungkus yang dilayani dengan penuh ramah dan senyum yang manis putri cantiknya Bapak. Anto yang bernama Laras.

Anak kembali pulang dengan membawa belanjaan tempe, sayuran dan tahu dengan bangga bahwa ia sudah mandiri . Dengan harapan sampai di rumah akan memasak bersama ibu tercinta dengan hasil belanja hari ini.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari