'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Jeda Bersama Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Karanganyar KB dan TK Aisyiyah Bibis Jungke
11 Maret 2020 05:48 WIB | dibaca 161

👮‍♀ Kegiatan Jeda Bersama Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Karanganyar KB dan TK Aisyiyah Bibis Jungke Karanganyar

🚔Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT, sholawat serta salam senantiasa kita sampaikan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. kepada keluarganya sahabatnya beserta seluruh ummatnya semoga kita termasuk di dalamnya. Aamiin...🤲🤲
Hari Selasa, tanggal 10 Maret 2020, KB dan TK Aisyiyah Bibis Jungke Karanganyar mengadakan kegiatan jeda bersama Satlantas Polres Karanganyar. Dikuti sebanyak 138 anak, terdiri dari 15 murid KB dan 123 murid TK. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mengembangkan rasa ingin tahu anak didik tentang bermacam-macam, profesi beserta tugasnya.

👮‍♂ Kegiatan jeda kali ini TK aisyiyah Bibis jungke dikunjungi satlantas polres karanganyar untuk memberikan pelatihan dan pengenalan lalu lintas, bersama ibu Nawang, ibu Dinda, bapak Toni dan bapak Sultan.

Dalam kunjungannya, anak-anak dikenalkan arti dari tanda-tanda yang ada di Satlantas, antara lain : rambu rambu lalu lintas, dilarang parkir, dilarang berhenti, zebra cross dan masih banyak lagi.

Selain itu dijelaskan pentingnya memakai helm dari anak kecil sampai dewasa.karena helm fungsinya melindungi kita. Setelah pengenalan, anak-anak diajak praktek bersama polisi. Diajak main pura-pura berkendara, naik motor berboncengan tanpa memakai helm, berhenti di tempat yang dilarang parkir dan menerjang lampu merah. Setelah itu dijelaskan akibat dari semua itu. Anak-anak pun senang riang, tertawa lepas melihat polisi dan anak-anak praktek.

Anak-anak sangat antusias dan tidak takut sama polisi.karena mereka menganggap polisi sahabat anak. Demikian kunjungan polisi sahabat anak Satlantas Polres Karanganyar. Back to school.

Sri Hesti Nurani, S.Pd.AUD selaku kepala TK Aisyiyah Bibis Jungke Karanganyar mengucapkan banyak terima kasih kepada Satlantas Polres Karangsnyar yang telah memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang pentingnya mematuhi peraturan yang ada Harapannya dengan kegiatan kegiatan polisi sahabat anak, mengenalkan agar anak tidak takut dengan polisi dan polisi mempunyai peran penting dalam masyarakat serta anak paham dengan peraturan dan rambu rambu lalu lintas.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari