'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kajian Rutin Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar dengan Amal Usaha
05 November 2019 18:15 WIB | dibaca 44

Pengajian sekaligus pertemuan rutin Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar kali ini bertempat di SD Aisyiyah Surya Ceria (SD ASC).  Acara diisi kajian oleh Dr. Nuning Hidayah S., M. Hum. Materi yang disampaikan tentang keteladanan Rosululloh.

Beliau menyampaikan bahwa sebentar lagi bulan Maulid, mengingatkan kita dengan sosok Rosululloh Muhammad SAW. Sebagai teladan umat tentu wajib mencintai beliau. Untuk itu kita perlu;
1. Melaksanakan sunahnya; shalat Dhuha, puasa sunnah, shalat tahajjud, shalat fajar, makan jika lapar dan selesai sebelum kenyang, dsb.
2. Mengenal Rosululloh. Rosululloh di mana lahir, siapa orang tuanya, dan kapan wafat. Sayangnya saat ini ditanyakan kepada para siswa kapan kelahiran dan orangtua Rosululloh, tapi sebagian tidak tahu. Mereka lebih hafal idolanya kalangan selebriti.
3. Mengenal pribadi Rosululloh, kita meyakini bahwa Beliau diutus di muka bumi untuk menyempurnakan akhlak.  Untuk itu perlu meneladani dan mengimplementasikan dalam kehidupan. Sifat Rosululloh: sidiq/jujur, amanah/dapat dipercaya, fathonah/cerdas, tabligh/menyampaikan.
Bukti keteladanan Rosululloh; karena kecerdasan dan kebijaksanannya Rosululloh mampu mengantur umatnya. Rosululloh bisa membagi harta rampasan perang, mendamaikan perselisihan di antara para pemuka Quraisy. Sifat terpuji Risululloh yang lain adalah sabar dan pemaaf.

Acara berikutnya, informasi organisasi oleh ibu Kunthi Bastona. Beliau menyampaikan terima kasih atas prestasi PDA Karanganyar dalam mengikuti lomba dalam rangka milad di Unimus Semarang. Juga menyampaikan agenda kegiatan seminar yang akan dilaksanakan 24 November agar ibu- ibu mengajak peserta. Berikutnya tentang pembangunan SD ASC yang masih membutuhkan donasi agar segera selesai.

Pengajian dihadiri kurang lebih 80 orang, berasal dari amal usaha dalam kota. Saat acara dimulai berhubung berkumandang adzan Ashar, maka ibu-ibu diajak shalat jamaah Ashar dulu, kemudian dilanjutkan acara dan diakhiri tepat pukul 15.30.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari