'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kajian Komunitas Aisyiyah PKU Muhammadiyah Karangayar
10 Agustus 2022 15:38 WIB | dibaca 138

Kajian diselenggarakan pada hari Ŕabu, 10 Agustus 2022 pada pukul 12:30 hingga 13:30 di Masjid Sarah Binti Ibrahim As Sayyari RS PKU Muhammadiyah Karanganyar bersama Ustad Fitra Hamdani

Babutobah dari Riyadus solihin
Bertobat wajib dilakukan oleh seluruh umat 
 
Syarat :
1. Segera meninggalkan perbuatan dosanya
2. Menyesali dosa tersebut
3. Bertekat tidak kembali mengulangi selama - lamanya
- Jika salah satu syarat tersebut tidak terpenuhi tidak diterima tobatnya
- syarat 3 yang di atas ditambah :
1. dikembalikan pada hak saudaranya jika berhubungan dengan harta
- Allah maha pengampun jika belum mendapatkan ridho saudara yang terzolimi perlu diperhatikan ridho Allah terhalang
2. Jika harkat dan martabat kembalikan.
Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka mengentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung. (Q.S. An-Nuur:31)
 
Kajian rutin ini diadakan tiap hari Rabo yang diikuti oleh seluruh Karyawan dan Karyawati RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. Selain untuk memakmurkan masjid juga dengan harapan menambah wawasan keagamaan mewujudkan gerakan Muhammadiyah berkemajuan juga menjadi ajang silaturohmi bagi seluruh Sumber Daya RS PKU Muhammadiyah.
 
Kontributor : Arie (Komunitas Aisyiyah AUM PKU Muhammadiyah Karanganyar)
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: