'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Join Ta'awun Galang Dana Bantu Tenaga Medis dan Rumah Sakit- PDA Bersama SSR Karanganyar
12 April 2020 15:21 WIB | dibaca 512
 
Ahad 12 April 2020 Pimpinan Daerah Karanganyar yang kesekian kali sampaikan bantuan untuk lawan Corona di Karanganyar. Sebelumnya telah dilakukan galang dana bekerja sama dengan Lazismu. Selanjutnya Aisyiyah bekerjasama dengan masyarakat sampaikan bantuan berupa Hand Sanitizer di 53 Lokasi meliputi Masjid-Masjid di daerah Karanganyar, dan melebar sampai daerah Banyuanyar Surakarta. Selain Hand Sanitizer juga disampaikan masker kain kepada  masyarakat. Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Ketua LPPA, Dr Sunarmi, M.Hum.
 
Kunti Basthona Ketua PDA Karanganyar menjelaskan Aisyiyah Karanganyar sengaja memberi kesempatan pada warga Aisyiyah untuk berbagi kepada lingkungan masing-masing yang memang membutuhkan. Situasi yang benar membutuhkan dapat diketahui orang yang paling deket. Dalam situasi tanggap Darurat untuk dapat bergerak cepat tidak harus dikumpulkan di tingkat Daerah terlebih dahulu. Yang penting kegiatan  sudah dikoordinasikan dengan Pimpinan Daerah.
 
APD dari PDA dan SSR Diterima oleh Dokter dan Perawat di ICU PKU Muhammadiyah Karanganyar
APD dari PDA dan SSR Diterima oleh Dokter dan Perawat di ICU PKU Muhammadiyah Karanganyar
 
Hari ini, Ahad 12 April 2020 disampaikan bantuan berupa Hazmat sejumlah 36, Goggle, Faceshiiel sejumlah 9.  Sebelumnya terkait APD telah disumbangkan sejumlah 14 kepada tenaga medis di desa Ngrambe.
 
Kegiatan pemberian sumbangan ke PKU Muh Karanganyar sebagai bentuk Gerakan Bantu Tenaga Medis dan Rumah Sakit ini kerjasama antara Aisyiyah Karanganyar dengan SSR TB Karanganyar. 
 
Bantuan diberikan oleh Dra. Kunti Basthona bersama Shubuha Pilar Naredia, S.Sos., M.Si.,  bantuan untuk ICU PKU Muhammadiyah. Sunarmi menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud Join Ta'awun sebagaimana instruksi Ketua Umum PP Muhammadiyah, Saat ini saatnya Muhammadiyah dan Aisyiyah Join Ta'awun. Kerjasama Aisyiyah dengan umat adalah wujud bahwa aisyiyah mampu  membumi sampai akar rumput. Kehadiran Aisyiyah diharapkan dapat mencerahkan umat. Sang Surya tetap akan bersinar Menyinari kehidupan, itulah simbol gerakan Aisyiyah dan Muhammadiyah di tengah peradaban.
 
Semoga Corona segera sirna di muka bumi karena Allah. Umat Muslim dapat menyambut Ramadhan tanpa ada ketakutan dan kecemasan.
Shared Post:
Berita Terbaru