'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Jambore LLHPB Aisyiyah Jateng - Disambut Positif Kementrian Lingkungan Hidup
07 Juli 2019 20:35 WIB | dibaca 270

Seluruh Pimpinan Aisyiyah Bersama Siswa MI Karanganyar

Sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah . Dr. Ummul Barorroh Wanita merupakan orang terdekat ketika terjadi bencana. Oleh karena itu PWA Jawa Tengah menyelenggarakan Jambore LLHPB. Ada dua alasan penyelenggarakan Jambore LLHPB, Pertama, untuk optimalisasi peran perempuan kesadaran lingkungan agar alam terselamatkan dari kerusakan alam akibat kecerobohan manusia. Kedua Optimalisasi peran wanita aisyiyah Jawa Tengah menjadi garda depan dalam penanggulangan bencana alam yang tangguh. Sambutan dari Kementrian Lingkungan Hidup. Sampah dari sumbernya merupakan pekerjaan perempuan. Sampah yang dihasilkan dari dapur adalah peran perempuan. Indonesia termasuk penghasil sampah plastik yang terbanyak. Pertanyaannya, apakah Aisyiyah siap mengurangi sampah plastik, tentunya siap. Disampaikan bahwa, acara Jambore LLHPB Aisyiyah Jawa Tengah merupakan acara terbesar karena pesertanya semua perempuan sejumlah 600 lebih.

Acara Jambore ini menunjukkan Aisyiyah memiliki komitmen dalam mendukung program pemerintah dalam penggulangan sampah. Untuk itu sebagai penghargaan pada kesempatan tersebut diserahkan sejumlah kantong belanja kepada semua peserta.

Siswa MI Kra Unjuk Ketrampilan  Tari Angsa Pada Jambore LLHPB 2019

Pada kesempatan tersebut tampil Tari Angsa pelajar MI Muhammadiyah Karanganyar sejumlah 250 siswa.

Siswa MI Muh Kra  Unjuk Ketrampilan Tari Saman dalsm Jambore LLHPB 2019

Berikutnya dipertunjukkan Tari Saman sejumlah 20 Siswa. Tamu undangan dibuat terkesima dengan penampilan siswa MI Karanganyar. Termasuk peserta Jambore tidak hentinya bertepuk tangan mengapresiasi. Ibu-ibu PWA turun ke lapangan untuk mengabadikan moment dengan foto bersama.

Tamu Undangan Mengapresiasi dengan Mendokumen PentasTari Siswa MI Muh Kra

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari