'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
IGABA Karanganyar Gandeng Dinas Mantapkan Pembelaran Daring di Masa Pandemi
28 Agustus 2020 05:49 WIB | dibaca 207
IGABA Karanganyar Gandeng Dinas Kab Karanganyar Selenggarakan Workshop Video Pembelajaran Untuk Pembelajaran Masa Pandemi.
 
Workshop Pembuatan Video Pembelajaran yang diselenggaran oleh IGABA Karanganyar  dan TV Mu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 25 sampai tanggal 29 Agustus 2020 bertempat di PAUD Surya Ceria Aisyiyah Karanganyar.  Diikuti oleh 89 peserta yang terdiri dari perwakilan TK dan KB Aisyiyah se kabupaten Karanganyar.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk membekali guru guru Aisyiyah dalam memberikan pembelajaran daring yang lebih menarik bagi anak didik. Kegiatan dibuka oleh Bapak Harry Waluyo, SH.MM Kanid PAUD Dikmas Dikbud Kab.Karanganyar. 
 
Ibu Kunti Basthonah selaku ketua PDA Karanganyar berkenan menyampaikan materi penguatan  dan pembinaan untuk guru guru Aisyiyah untuk tetap bersemangat , krratif dan ikhlas  dalam memberikan pembelajaran walau di tengah pandemi Covid 19 yang menuntut kita tetap bersabar.
 
Dengan penuh antusias peserta mengikuti kegiatan ini.
Materi pokok disampaikan oleh Bapak Sri Widada , ST dari kru TVMu Karanganyar.
 
Untuk kegiatan di hari kedua dan ketiga peserta diberi tugas mandiri untuk merancang pembelajaran daring dan membuat video pembelajaran dengan materi yang berbeda untuk tiap peserta.Kemudian peserta diminta mengirimkan hasil karyanya ke panitia, selanjutnya akan dibahas dg zoom meeting bersama narasumber.
 
Mudah mudahan dengan kegiatan ini,  guru semakin kreatif dan anak didik lebih bersamangat dalam belajarnya walaupun tidak harus bertemu dengan gurunya secara langsung.
 
Sumber: Tri Rahayuningsih.
Dipublikasikan LPPA Kra
Shared Post:
Berita Terbaru