'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
IGABA Kabupaten Karanganyar Ikuti Seminar Online
20 Desember 2019 04:57 WIB | dibaca 302

Kamis, 19 Desember 2019 IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal) Kabupaten Karanganyar mengikuti kegiatan seminar berbasis online yang lebih dikenal dengan OSC (Online Short Course) yang diselenggarakan PP PAUD & DIKMAS Jawa Tengah dengan lokasi Vicon (video conference) dengan aplikasi webex adalah PAUD Surya Ceria Aisyiyah Karanganyar yang diikuti oleh 110 peserta dan yang bertugas sebagai admin atau Pendamping Lapangan (PL) adalah Bp. Nurhadi, S.Pd.

OSC dilaksanakan dari pukul 13:00-15:00 WIB dengan Narasumber Bunda Arum selaku Pimpinan dan Konsultan Jejak Jemari Institute Lembaga Training dan Manajemen Sekolah 2010 sampai sekarang dengan mengambil Tema 30 Menit Siap Menjadi Guru Kreatif.

Tujuan dilaksanakan OSC adalah untuk membuka paradigma guru bahwa fokus atau konsentrasi adalah kemampuan memusatkan perhatian dan pikiran pada satu objek atau kegiatan untuk waktu tertentu dan lama waktu fokus bervariasi dan dipengaruhi banyak faktor mulai dari situasi lingkungan, emosi, motivasi, ketertarikan, dan tujuan yang hendak dicapai.

Tetap semangat guru PAUD Aisyiyah. Jadilah guru Aisyiyah berkemajuan.

Shared Post: