'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
HT di PAUD SCA Dalam Rangka Menghadapi Tahun Ajaran Baru 2020/2021
04 Juli 2020 17:07 WIB | dibaca 505
Sebagai persiapan menyambut tahun ajaran baru 2020/2021 PAUD SCA mulai mengadakan berbagai persiapan diantaranya mengadakan IHT selama 2 hari. Jum’at, 03 Juli 2020 merupakan IHT hari pertama yang diisi dengan pembukaan dan penjelasan tentang tata-cara kegiatan pembelajaran di tahun ajaran 2020/2021 yang sedianya masih akan dilakukan secara daring oleh kepala PAUD SCA ibu Aini Rukhayati, S.E. 
 
Pada kesempatan itu juga ibu Aini Rukhayati memperkenalkan dua orang guru baru, yang akan bergabung dengan PAUD SCA yaitu, ibu Dita Dewi Lestari dan ibu Beauty Khuluqiyah, S.Hum.
Sesi kedua diisi dengan paparan tentang muatan kurikulum di masa pandemi oleh penanggung jawab kurikulum PAUD SCA, ibu nursita Kurniasih, S.Pd.
 
Sedangkan sesi ketiga diisi materi dan praktik pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi Zoom. Hal ini bertujuan agar semua guru siap utuk melakukan pembelajaran secara daring. Hal ini dikarenakan PAUD SCA   berencana untuk menggunakan aplikasi zoom sebagai sarana untuk menyapa peserta didik selama proses pembelajaran masih dilakukan secara daring.
 
Sabtu, 04 Juli 2015 merupakan hari kedua IHT. IHT hari ini dimulai dengan pembacaan tata tertib guru dan karyawan PAUD SCA. Ibu Aii Rukhayati, S.E. mengingatkan kembali tentang pentingnya tupoksi sebagai guru dan karyawan PAUD SCA. Pada hari itu juga diumumkan tentang pembagian guru kelas dan guru sentra masing-masing kelompok, baik TPA, KB, maupun Tk A dan TK B serta penanggung jawab tugas-tugas yang ada di PAUD SCA. 
 
 
 
Sesi kedua diisi oleh ibu Nursita Kurniasih, S.Pd. dengan materi penguatan kurikulum yang dilanjutkan dengan praktik langsung pembuatan tema dan sub tema untuk tahun ajaran baru 2020/2021. 
Sesi ketiga diisi dengan penjelasan tata cara pelaksanaan foundation class untuk menyambut peserta didik baru oleh ibu Tri Wahtuni, S.Pd. kegiatan selanjutnya adalah gladi kotor pelaksanaan foundation class yang diikuti oleh guru-guru PAUD SCA.
Semoga dengan berbagai persiapan yang dilakukan bisa membuat PAUD SCA lebih siap dalam menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021.
 
Dirilis oleh :
Ana guru SCA
Shared Post:
Berita Terbaru