'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Guru dan Siswa SD ASC Karanganyar Sapu 19 Trophi IGASI Fun Game and Virtual Competition
02 Maret 2021 12:26 WIB | dibaca 49

Karanganyar, –SD Aisyiyah Surya Ceria (ASC) Karanganyar berhasil membawa pulang 19 trophi dalam perlombaan Ikatan Guru Aisyiyah Seluruh Indonesia (IGASI) bertempat di SD Aisyiyah Unggulan Gemolong Kabupaten Sragen, Sabtu (27/2).
 
Sungguh membanggakan bagi orang tua siswa yang menyekolahkan anaknya di SD Aisyiyah Surya Ceria Karanganyar. Pasalnya, menyekolahkan di sekolah tersebut tidaklah sia-sia, karena mampu mencetak siswa berprestasi.
 
Disisi lain, para guru di dominasi anak muda yang masih fresh graduate ini, mampu melejitkan minat bakat siswanya sehingga melahirkan generasi emas yang memiliki keterampilan abad 21, yaitu insan yang berkarakter, berpikir kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, kolaboratif, dan kompetitif.
 
Seperti yang terjadi belum lama ini, guru dan siswa sekolah dasar yang beralamat di Tegalsari RT 5 RW 6 , Kelurahan Bejen, Kecamatan dan Kabupaten Karanganyar, itu menjuarai IGASI Fun Game and Virtual Competition tingkat nasional. Dalam tujuh cabang lomba diadakan secara virtual untuk kategori siswa dan lima cabang lomba secara offline untuk kategori guru yang di ikuti dari segala penjuru SD Aisyiyah se- Indonesia, SD ASC Karanganyar mampu membawa pulang 19 trophi kemenangan.
 
Dalam siaran pers yang diterima kabarduabelas.com, Kepala SD ASC Karanganyar, Rizal Noventue, menyampaikan kebahagiaannya atas prestasi dan kejuaraan yang telah diraihnya.
 
“Ini berkat dukungan orang tua murid sehingga kami bisa mendidik dan mendapatkan beberapa juara dari berbagai tingkat kejuaran, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional yang dahulu kami ikuti,” katanya pada Senin (1/3).
 
Rizal juga menjelaskan kegiatan IGASI Fun Game and Virtual Competition merupakan kegiatan antar Sekolah Dasar Aisyiyah se- Indonesia guna menjalin silaturahmi dan memfasilitasi penyaluran bakat dan minat siswa maupun guru. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai pengganti Athfal Competition Indonesia (ACI) yang tidak bisa dilaksanakan karena masih dalam kondisi pandemi wabah covid-19.
 
 
Berikut perolehan trophi kejuaran IGASI Fun Game and Virtual Competition yang dimenangkan oleh SD ASC Karanganyar :
 
A. Juara IGASI Virtual Competition
 
Lomba Kitobah
Juara Best Performance II : Alfian Rizki Fadhila
Juara Favorit II : Almira Nafisa Ayu K
Lomba Puisi
Juara 3 : Nafi’ Abdillah Afkar
Juara Favorit 4 : Izzati Nayla Fachrizal
Lomba Kisah Islami
Juara Best Performance III : Aqeela Fawziyyah Yosita W.
 
Lomba Story Telling
Juara Best Performance 1 : Arfian Raya Pradama
Juara Favorit 1: Alidz Zaila Shidqi
 
Lomba Yel Yel
Juara Best Performance 1 putra
Juara Best Performance 1 putri
 
Lomba Menyanyi
Juara Best performance 1 : Rais said Warsono Putro
Juara Best performance 3 : Baiq Yalaswari
 
Paduan suara : Juara Best performen 2 : ASC Voice
 
B. Juara IGASI Fun Game
 
Juara 1 : Bulutangkis Ganda Putri
Juara 3 : Bulutangkis Ganda Putra
Juara 3 : Voly Putri
Juara 3 : Voly Putra
Juara 3 : Tenis Meja Putra
Juara 1 : Lempar bola Putra
Juara : Panahan Putri
 
Kontributor : Febriawan/ Sely Fajar Saputri
Sumber : http://kabarduabelas.com/keren-guru-dan-siswa-sd-asc-karanganyar-sapu-19-trophi-igasi-fun-game-and-virtual-competition/
Dipublish : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: