'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Getapak Mampu Mengangkat Ekonomi PRA Giriwondo Jumapolo Karanganyar
11 Januari 2021 05:45 WIB | dibaca 148
Desa Giriwondo  Jumapolo Terima  Program Getapak Dana Dari Australia.
 
Giriwondo  merupakan desa yang penduduknya msyoritas petani. Di Masa Pandemi sangat terasa dampaknya. Alhamdulillah PCA Jumapolo memperoleh kepercayaan dari Muhammadiyah dan Aisyiyah Karanganyar   sebagai PCA yang menerima Program Getapak selain Jaten. Hal inj tentunya tidak terlepas dari prestasi PCA di bawah pimpinan ibu Sri Partini Dasmin. Jumapolo yang sebelumnya di bidang  Kesehatan juga memperoleh kepercayaan menerima hibah Desa Siaga TB. 
 
Pada kali ini dana Getapak  diterimakan salah satunya di desa Giriwondo sebanyak 5 warga. Terdapat dua jenis yakni:  UMKM sejumlah Rp. 980.000., dan bantuan urban Farming sejumlah Rp. 738.000.,
Giriwondo adalah desa yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani, peternak dan pedagang. Di masa pandemik seperti  saat ini perekonomian masyarakat mengalami penurunan dikarenakan daya jual yang murah dan daya beli yang lemah. Untuk bertahan di era pandemi seperti saat ini agar mengurangi pengeluaran untuk bahan pangan. Masyarakat Giriwondo memanfaatkan lahan-lahan samping rumah untuk bercocok tanam dan berternak. 
 
 Bantuan GETAPAK masyarskat sangat terbantu, karena  dapat mengembangkan lahan bertanam sayur dan menambah hewan ternak dan juga menambah bahan dagangan bagi yg  mendapat bantuan GETAPAK UMKM. 
 
Getapak dan UMKM  mampu membantu perekonoman sehari-hari masyarakat terutama untuk mencukupi kebutuhaan pangan setiap hari.
 
 Adanya bantuan GETAPAK ini mampu menjadi penyemangat warga untuk berwira usaha,  kedepannya bukan hanya mencukupi kebutuhan pangan sendiri tapi bisa dijual sehingga  mampu memenuhi kebutuhan sekunder . Sebagai warga desa Giriwondo  mengucapkan terimakasih kepada PCA Jumapolo, PDA Karanganyar, Muhammadiyah dan Pemerintah Australia, semoga bantuan  GETAPAK  ini menjadi amal pahala bagi beliau- beliau yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, dan bagi kami yang mendapatkan semoga amanah menjadi rizki yang berkah barokah. Aamiin
 
Sumber PCA Jumapolo
Redaktur LPPA Kra
Shared Post: