'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gerakan Mukena Bersih Mukena Wangi PCA Jumapolo
08 Juni 2017 14:01 WIB | dibaca 1332

PCA Jumapolo Dalam "Gerakan Mukena Bersih dan Mukena Wangi" Bersih itu indah bersih itu sehat. Islam mengajarkan pada kita untuk selalu bersih agar sehat, hal itu dapat dilihat manakala Islam mewajibkan bersuci sebelum melakukan ibadah. Namun demikian dalam kehidupan sehari-hari di tempat umum khususnya lingkungan Islam, tempat ibadah belum menunjukkan kindisi yang bersih apalagi wangi. Mushola dan Madjid masih memprihatinkan, demikian pula di sekitar Jumapolo. Oleh karena itu di bulan Romadhon ini PCA Jumapolo memiliki program Gerakan Mukena Bersih dan Mukena Wangi.



----   Mukena dalam Almari yang belum di rapikan ----

Kegiatan dilakukan di Masjid YAMP Jumapolo ,Masjid At Taqwa Jurug Jumapolo dan di PKM Jumapolo. Kegiatan ini dilakukan secara insidental untuk memberikan contoh pada masjid agar je depan dapat dilanjutkan pihak pengurus masjid YAMP dan di PKM. Untuk masjid At Taqwa Jurug di lakukan secara periodik 2 mg sekali. Hal ini dilakukan mengingat masjid mnjd lingkungan terdekat dari PCA Jumapolo. Diungkapkan Ketua PCA Jumapolo "Keadaan mukena pada dasarnya bersih cuman kurang tertata rapi yg di masjid kalau yg di PKM memang kotor dan tdk ter tata tapi dan utk jumlahnya di masjid YAMP 13 ,At Taqwa 8 di PKM 5 kami hanya nambah yg di PKM 2 Keadaan sebelum di cuci di Masjid YAMP Jumapolo".

  

 

Apa yang sudah dilakukan oleh PCA Jumapolo diharapkan dapat memucu budaya bersih sebagaimana yang diajarkan Islam. Aisyiyah adalah wanita yang peduli lingkungan turut serta dalam membangun budaya bersih di masyarakat.

Shared Post: