'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan
21 Agustus 2020 20:07 WIB | dibaca 623

Alam semesta dan seisinya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Manusia sebagai makhluk Allah tidak dapat terlepas dari lingkungannya karena keduanya saling mempengaruhi. Permasalahan akan muncul apabila terjadi ketidakseimbangan antara manusia dengan sumber-sumber alam yang ada di sekitarnya.

Gangguan oleh alam terjadi secara alami apabila terdapat tekanan dari dalam maupun dari luar bumi. Ini menimbulkan peristiwa bencana alam yang mengakibatkan kerusakan. Manusia sering berperilaku membuat kerusakan di bumi yang menyebabkan gangguan keseimbangan sehingga memicu munculnya bencana yang dahsyat.
 
Agar kita bisa menekan bencana yang disebabkan oleh faktor manusia, diperlukan sebuah gerakan bersama untuk peduli lingkungan. Gerakan ini bisa diinisiasi oleh cabang dan ranting karena langsung berhadapan dengan masyarakat.
 
Kita juga bisa turut berperan sebagai penggerak dalam menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan indah serta mendatangkan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Gerakan itu bisa diawali dari dalam keluarga serta dalam masyarakat melakukan beberapa hal sebagai berikut :
 
 
 
 
 
 
Infografis : Instagram Aisyiyah Pusat
Sumber : https://suaraaisyiyah.id/gerakan-peduli-lingkungan/
Dipublish oleh : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post:
Berita Terbaru