'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gerakan Lawan Covid-19 Koperasi Aisyiyah Wanita Karanganyar
21 April 2020 10:12 WIB | dibaca 310
 
Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Karanganyar memiliki dua amal usaha yang bergerak di bidang jasa yaitu warung makan yang berlokasi di lingkungan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar dan Koperasi Wanita Aisyiyah yang berpusat di Ngadiluwih Papahan Matesih.
 
Dalam menjalankan usahanya amal usaha yang dikelola oleh Majelis Ekonomi tersebut  didirikan dengan tujuan untuk bisa mendapatkan nilai tambah atau sisa hasil usaha  dan dari sisa hasil usaha yang  diperoleh harapannya bisa digunakan untuk menopang kegitanan PDA Kabupataen Karanganyar. Walaupun amal usaha tersebut didirikan dengan tujuan untuk mendapatkan nilai tambah secara ekonomi, tetapi tidak mengesampingkan nilai nilai sosial dan bisa bermanfaat bagi seluruh umat.
 
Kopwan Aisyiyah merupakan amal usaha di bawah tanggung jawab ME Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar selama ini sudah melakukan kegiatan sosial yang alokasinya sudah ditetapkan dalam AD/ART secara rutin setiap bulan Romadhon dan even yang lain seperti HUT Koperasi, HUT RI  dan yang lain.
 
Tujuan agar bisa bersinergi dengan semua pihak baik masyarakat, stakeholder maupun lembaga masyarakat yang lain.
 
Tatit Ketua Majelis Ekonomi PDA Karanganyar mengatakan, pada saat Negara kita sedang mengalami musibah adanya Pandemi Corona, Kopwan Aisyiyah Karanganyar juga melakukan kegiatan Peduli Covid-19. Kegiatan dengan cara membagikan masker kepada masyarakat dengan menyalurkan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 15 April 2020.
 
Semoga Kopwan Asyiyah benar benar bisa bermanfaat bagi persyarikatan dan bagi umat serta ujian dari Alloh SWT ini segera berlalu.
Shared Post:
Berita Terbaru