'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gemar Medsos, SSR Aisyiyah Karanganyar dapat Kunjungan Jurnalistik
04 April 2019 16:58 WIB | dibaca 176

Karanganyar, 04 April 2019. Untuk kesekian kalinya SSR Aisyiyah Karanganyar kedatangan tamu dari berbagai instansi dan lembaga yang ingin mengetahui dan bertukar pikiran tentang bagaimana implementasi pengelolaan program berbasis masyarakat. Berbagai kunjungan tersebut pastinya memiliki dampak positif bagi pihak yang mengunjungi dan pihak yang dikunjungi. Bagi SSR Aisyiyah Karanganyar sendiri kunjungan dari berbagai instansi dan lembaga tersebut diharapkan mampu dimanfaatkan dalam kampanye isu TBC sebagai program kolaborasi bersama dengan lintas sektor berbasis masyarakat dan tentunya juga untuk mendongkrak eksistensi SSR Aisyiyah Karanganyar sendiri sebagai salah satu komunitas berbasis masyarakat.

Kali ini yang datang adalah Mahasiswa Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta yang diketuai oleh Amin Abdul Azis. Pemilihan kunjungan ke SSR Aisyiyah Karanganyar sendiri menurut Amin yakni didasarkan atas pencarian di media sosial yang dilakukan olehnya bersama rekan-rekan. "Pertama kali kami sepakat untuk kunjungan jurnalistik, kami sepakat melakukan pencarian dengan cara sederhana yakni dengan mencari di media sosial, hasilnya yang muncul pertama kali tentang lembaga di Karanganyar adalah SSR Aisyiyah Karanganyar. Kemudian kami pelajari dengan membaca profil dan pergerakannya, kami sepakat memilih berkunjung untuk dapat berdiskusi dan belajar tentang pengelolaan programnya khususnya di bidang penanganan TBC" kata Amin Abdul Azis dalam penyampaian kunjungannya di Kantor SSR Aisyiyah Karanganyar.

Koordinator Program SSR Aisyiyah Karanganyar, Shubuha Pilar Naredia, M.Si menyambut baik maksud dan tujuan dari para tamu yang hadir hari itu, terlebih lagi dalam kunjungan itu seluruh staf SSR Aisyiyah Karanganyar sedang berada di tempat semua. Dalam sela-sela diskusi, Haha sebagai panggilan akrab dari Koordinator Program SSR Aisyiyah Karanganyar menerangkan bahwa SSR AisyiyahKaranganyar dikepalai oleh Darsih, Amd. Keb namun beliau sedang ada rapat lain di PKU Muhammadiyah Karanganyar, sedangkan Wahyu Intan Wulandari dan Efitya Fitria Istifarin sebagai kedua stafnya bersama menemani kunjungan tersebut.

Kunjungan ini mendiskusikan tentang pentingnya publikasi media sosial (medsos) di era digital dewasa ini, karena dapat mendongkrak eksistensi sebuah lembaga ataupun kampanye isu sosial. Jurnalistik menjadi skil penting bagi seorang yang ingin bermedsos, mulai dari menulis editing gambar, hingga pengambilan foto menjadi bumbu yang wajib dimiliki oleh para jurnalis. Di akhir kunjungan, diadakan sesi foto bersama untuk mengabadikan moment bersama, tak lupa juga kedua belah pihak bersepakat untuk mulai bermedsos ria terkait kunjungan hari itu sebagai bentuk eksistensi dan implementasi dari pembelajaran bersama terkait materi jurnalistik dan pengelolaan program.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari