'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gebyar Expo dan Lomba Milad 1 Abad TK Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Semarang, Ahad 13 Oktober 2019
13 Oktober 2019 10:19 WIB | dibaca 193

Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar mengikuti lomba dalam rangka Milad 1 abad TK Aisyiyah. Aisyiyah Karanganyar mendelegasikan 12 kelompok perlombaan.

Salah satu perlombaan adalah pidato, program Majelis Tabligh yang diseleksi mulai dari cabang, kabupaten dan pada hari ini maju tingkat wilayah yang diwakili oleh ukhti Etik Cahyaningsih, S.Pd.I dengan tema " Peran Aisyiyah dalam Dakwah di Era Milenial" dengan dasar seruan amar ma'ruf nahi munkar.

وَلْتَكُنْ مِّنْكُمْ اُمَّةٌ يَّدْعُوْنَ اِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُوْنَ بِا لْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ ۗ وَاُ ولٰٓئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

"Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 104)

Aisyiyah Karanganyar juga ikut memeriahkan kegiatan dengan bazar yang dimeriahkan oleh Majelis Ekonomi dan Majelis Kesehatan.
Pembukaan expo dan lomba dimulai jam 08.00 di Gedung Serba Guna Universitas Muhammadiyah Semarang.
Acara dimulai dengan membaca basmallah di lanjutkan Tilawatil Qur'an surat al luqman ayat 16-19.
Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Aisyiyah.

Laporan ketua panitia, diawali rangkaian sebelumnya diantaranya pada tanggal 20 Agustus 2019 meng-upload beberapa kegiatan panti Aisyiyah.
Kegiatan Seminar Nasional yang diikuti oleh 870 orang, Lomba Based Practise tentang media pembelajaran.
Kegiatan expo ini ada 12 lomba yang diikuti oleh masing-masing majelis.

Sambutan rektor Unimus yang diwakili oleh Wakil Rektor, Dr. Tri Darmawati, M. S.I menyampaikan dukungan penuh dan memberikan apresiasi kegiatan Aisyiyah.

Sambutan ketua PWA Jawa Tengah. Aisyiyah semakin bermanfaat bagi masyarakat. Aisyiyah sudah berjejaring dengan pemerintah. Satu abad TK ABA merupakan peristiwa yang luar biasa, Ahmad Dahlan  sudah memikirkan pendidikan usia dini sejak 1 abad yang lalu. Di tengah persaingan global TK ABA harus terus evaluasi dan inovasi untuk mengatasi persaingan global, sehingga kelak menjadi anak yang berakhlak karimah.

Dirilis oleh Ummie Masrurah

Shared Post:
Berita Terbaru