'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Expo n'Parenting SD ASC Karanganyar
07 Agustus 2019 04:49 WIB | dibaca 475
*BERJUBEL* 
 
「rizalnoventue」
  _juru laden SD ASC_
Saat di  suatu pasar, saya amat heran kenapa di waktu bersamaan banyak orang terutama ibu-ibu secara _massive_ rela berdesak-desakan untuk berbelanja.
 
Bahkan sampai uniknya kejadian tersebut, muncul nama sebuah pasar di kota Surabaya yang bernama pasar *_senggol_* , mungkin penamaan itu karena saling berdesakan dan bersenggol-senggolan antara para pembeli.
 
 
Tak kalah dengan kejadian diatas, hari ini pun tanggal 3 Agustus 2019, kejadian serupa tampak di daerah Tegalasri, Bejen Karanganyar. Tepatnya di SD ASC Karanganyar.
 
Mulai pukul 6.50 WIB tampak orangtua dan siswa berdatangan untuk menghadiri event yg dihelat SD ASC Karanganyar, event itu bernama *_Expo n' Parenting_*, 
 
Dimulai pukul 07.00 WIB tepat dan dibuka dengan tahfidz oleh ananda Tanziha dan dilanjutkan dengan _unjuk gigi_ ekstrakurikuler yang lain. 
 
Ekskul Tari misalnya menampilkan _"tarian Tok Tok"_ dari Jawa Timur, ekskul Robotic dengan demo *Robo Soccer*, ekskul Tapak Suci dengan jurus-jurusnya, dan ekskul lain yang tak mau kalah.
 
Event *_Expo n' Parenting_* ini merupakan agenda tahunan SD ASC Karanganyar yang kali ini juga didukung oleh SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar dan Rogoza, dan tak kalah penting dukungan utama dari Majelis Dikdasmen dan PDA Kabupaten Karanganyar.
 
Selain tampilan dari beberapa ekskul tersebut acara dilanjutkan dengan _Parenting_ yang diisi oleh Bunda Ernawati, S.Psi., M.Psi. dimana beliau merupakan dosen di IAIN Surakarta.
 
Kegiatan _Parenting_ oleh sekolah ini bertujuan untuk _men-sinergikan_ visi misi sekolah dengan keluarga khususnya orangtua.
 
Memahamkan pada para orangtua bahwa pilar pendidikan yang paling utama adalah keluarga dan sekolah sebagai penunjang. 
 
Antusias para orangtua atau walimurid pun terlihat tatkala sesi tanya jawab dibuka. Dengan pertanyaan seputar perkembangan anak dan cara pendampingan belajar sampai cara mengetahui bakat dan minat anak pun terlontar, dan dengan lugas pemateri memberikan pemahaman dan penyelesaian langkah-langkah tersebut.
 
Dipenghujung acara, ditutup dengan mengunjungi stan-stan ekstra yang terletak disebelah utara lokasi parenting.
 
Lagi-lagi stan penuh sesak dan berdesakan, bahkan *_berjubel_* dipenuhi oleh antusias siswa dan orangtua untuk memilih kegiatan ekstrakurikuler yang akan diikuti.
 
Semoga dengan kegiatan ini membawa keberkahan dan kebermanfaatan bagi SD ASC Karanganyar, dan semakin memantapkan langkah sekolah untuk  menjadi sekolah *"papan atas"* di daerah Karanganyar.
__ 
Karanganyar, 3 Agustus 2019
Shared Post: