'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Dikdas Karanganyar Ikuti Simonev
24 Januari 2022 07:10 WIB | dibaca 79

Ahad, 23 Januari 2022 PDA Karanganyar menghadiri Silaturahmi, Monitoring dan Evaluasi (Simonev) PWA Majelis Dikdasmen Jawa Tengah. Acara diikuti oleh majelis dikdasmen se Soloraya yang masing-masing Daerah mengirimkan 10 anggota terdiri atas: PDA (1), Dikdasmen (3 orang), IGABA (5 orang). Bagi yang memiliki SD diminta mengirimkan peserta. Dari Karanganyar juga mengikutkan guru SD (3 orang) sehingga peserta kurang lebih 100 orang. Sedangkan Tim monev dari PWA ada 6 orang juga dihadiri ketua IGABA Jateng, IGASI (Ikatan guru Aisyiyah Indonesia) dan Ikatan Aisyiyah Indonesia (IASA). 
 
 
Susunan Acara Pembukaan Simonev sebagai berikut:
1. Pembukaan
2. Pembacaan Kalam Illaahi
3. Menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Aisyiyah
4. Sambutan Ketua PDA Solo 
5. Sambutan Ketua majelis Dikdasmen PWA
6. Penutup
 
 
Dilanjutkan materi Simonev peserta dibagi dua: 
Guru PAUD mengikuti materi Ke-PAUD-an dan sosialisai Sikompor sedangkan Majelis Dikdasmen dan perwakilan IGABA mengikuti materi tentang Tata Kelola yang diawali dengan Perkenalan dan paparan program dari:
    1. Ketua IGABA Jawa Tengah
    2. IGASI diwakili kepala SD ASC Karanganyar 
    3. IASA  
    4. Paparan Bendahara Majelis Dikdasmen PWA
 
 
Acara dimulai dan dibuka dengan bacaan basmallah bersama dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Aisyiyah. Sambutan tuan rumah oleh ketua PDA Solo, menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan agar acara Simonev berjalan lancar. Sambutan PWA Majelis Dikdasmen oleh Noor Aini menyampaikan penguatan Amal Usaha Aisyiyah agar dapat mengikuti regulasi sehingga berkemajuan. Aisyiyah cukup prihatin dengan guru yang diterima P3K karena harus kehilangan kader yang cukup handal. Untuk itu kesejahteraan guru perlu diperhatikan agar guru sudah merasa nyaman tanpa harus mengikuti seleksi P3K. Acara pembukaan ditutup dengan membaca hamdalah bersama.
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: