'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Digitalisasi Program Sebuah Harapan - Ikuti Pelatihan Daring
03 Mei 2020 11:29 WIB | dibaca 294

Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana atau LLHPB PDA Karanganyar, pada hari Ahad tanggal 3 Mei 2020, ikuti pelatihan. Kegiatan diselenggarakan pukul 10:00-12:00 WIB.

PDA Karanganyar mewakilkan 3 peserta di bawah kendali Ketua LLHPB Dra. Umi Rusdiyati, M.Pd. untuk mengikuti Pelatihan melalui Link Zoom dalam Menulis KATAVID "Gerakan Dakwah Digital Perempuan Islam Berkemajuan". Pelatihan diselenggarakan oleh LLHPB PWA  diketuai oleh Dra. Lilik Tri Prihantini dan dukungan dari LPPA PWA Jawa Tengah yang diketuai oleh Dr. Sri Haryani M.Pd.

Peserta pelatihan sebanyak 35 PDA se Wilayah Jawa Tengah. Pelatihan penulisan dibimbing oleh Agung Setia Budi seorang Wartawan senior yang telah memiliki sertifikat kompetensi sebagai wartawan utama dari PWI.

Pada kegiatan ini membuktikan Aisyiyah memang organisasi berkemajuan. IT memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari maka hampir semua manusia dituntut bisa kalau mau tahu.

Para peserta tidak ragu sudah terbiasa dengan teknologi Zoom Conference. Semangat dan antusias peserta ikuti pelatihan tersebut. Di akhir sesi  peserta diberi tugas untuk membuat tulisan 3 paragraf.

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat tradisi keilmuan dengan cara menulis. Di era global dan apalagi pada asa wabah Covid 29 Aisyiyah harus bisa tampil mengisi memberi pencerahan umat. Gerakan-gerakan positif Aisyiyah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 selayaknya dapat hadir di dunia maya jangan hanya sampai menjadi cerita atau dongeng tanpa digoreskan.

Pelatihan menulis untuk publikasi merupakan wujud ikhtiar dakwah digital.

LLPPA-LLHPB Karanganyar

 

 

Shared Post:
Berita Terbaru