'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bimtek Admin Lembaga Penyelenggara Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Moda Daring Kombinasi
26 September 2021 15:23 WIB | dibaca 90


Pembukaan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Guru PAUD Moda Daring Kombinasi

Lembaga Pelaksana Diklat (LPD) Aisyiyah Kabupaten Karanganyar mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Admin Lembaga Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Guru PAUD Moda Daring Kombinasi pada hari Sabtu-Senin 25-27 September 2021 di Swiss-Bell Hotel Serpong Tangerang banten. LPD Aisyiyah Kabupaten Karanganyar mewakilkan  admin LPD (Ary Astuty Wulandary) dan Admin Kelas (Wulansari Nurul Amanah).


Diskusi Kelompok yang Dibagi Tiap Provinsi

Bimtek yang diselenggarakan oleh direktorat Jendral GTK PAUD  Kemdikbud ini dibuka langsung oleh Dirjen GTK Dr Santi Ambarukmi,  M.Ed. Dalam sambutan pembukaanya Santi menekankan bahwa bimtek  ini dimaksudkan sebagai penguatan untuk para admin yang berada di garda depan dalam pelaksanaan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Guru PAUD Moda Daring Kombinasi. Penyelenggaraan Diklat berjenjang sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 secara luring, akan tetapi seiring dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung kemudian ditetapkanlah rencana terselenggaranya Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Guru PAUD Moda Daring Kombinasi mulai tahun ini. Untuk angkatan 1 direncanakan akan dimulai pada 4 Oktober 2021-29 November 2021 melalui kombinasi pertemuan daring dan luring.


Pelaksanaan Kegiatan Bimtek dengan Prokes ketat

Bagi Ari (Ary Astuty Wulandary) dan Nurul (Wulansari Nurul Amanah), bimtek yang mereka ikuti kali ini sangat luar biasa dan memberi mereka pengalaman yang unik. Ary menceritakan bahwa pada keberangkatan saja mereka sudah merasa dag dig dug karena mereka mengalami sedikit keterlambatan datang ke acara dikarenakan pesawat mereka yang sempat delayed selama 3 jam. Hanya saja ada satu hal yang sering membuat mereka agak merasa ketakutan (walaupun dalam tanda kutip). “Bagaimana tidak merasa takut, kita harus dicolok hidungnya 3x dalam jangka waktu 3 hari” Kata Nurul. Pelaksanaan bimtek ini memang dilaksanakan dengan protocol kesehatan secara ketat. Bahkan setiap hari para peserta harus melaksanakan tes antigen. Tapi selebihnya kegiatan yang mereka ikuti selama 3 hari tersebut memberikan pengalaman warna warni dan tentu saja hasil bimtek tersebut akan menjadi bekal bagi mereka dalam menjalankan peran dan tugas mereka pada kegiatan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Guru PAUD Moda Daring Kombinasi yang akan segera dilaksanakan oleh LPD Aisyiyah Kabupaten karanganyar awal Oktober mendatang.

Redaktur : LPPA PDA Karanganyar

Shared Post:
Berita Terbaru