'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Berbagi di Tengah Pandemi menuju Hari Fitri 2020; SSR Aisyiyah Karanganyar Peduli Pasien dan Kader TB
18 Mei 2020 12:00 WIB | dibaca 276

(Sabtu, 16 Mei 2020) SSR Aisyiyah Karanganyar kembali melakukan aksi peduli kepada sesama khususnya Kader TB dan Pasien TB lansia di tengah pandemi Corona. Aksi kali ini berupa penyaluran 182 Paket Sembako yang terlaksana berkat bantuan berbagai pihak khususnya Lazismu PDM Karanganyar, PDA Karanganyar, serta lembaga filanthropi lainnya yang peduli dengan penanganan kasus TB di Kabupaten Karanganyar. Aksi tersebut digelar pada hari senin 11 Mei 2020 sampai dengan Sabtu 16 Mei 2020 pekan lalu.

Darsih, Amd. Keb. selaku Kepala SSR Aisyiyah sendiri menerangkan bahwa aksi yang dilakukan SSR ini merupakan aksi rutin peduli kemanusiaan yang setiap tahun dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada para Kader TB dan pasien TB khususnya lansia yang terdampak pandemi baik dari sisi sosial maupun ekonominya. Lebih lanjut, Shubuha PN, sang koordinator aksi juga menambahkan bahwasannya kegiatan kali ini agak berbeda dimana dalam pendistribusiannya memperhatikan zonasi covid-19 dan menggunakan APD lengkap untuk ke wilayah-wilayah tertentu. Untuk di wilayah yang terdekat dengan Kantor SSR Aisyiyah Karanganyar dapat dilakukan dengan penyerahan langsung di Kantor SSR Aisyiyah Karanganyar, Papahan, Tasikmadu (Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar).

"Pelaksanaan pendistribusian ke wilayah-wilayah di Kabupaten Karanganyar sendiri memakan waktu lima hari dikarenakan dalam perjalanannya harus melewati pos-pos penjagaan covid-19 oleh warga ditambah lagi dengan akses beberapa jalan yang ditutup saat pendistribusian berlangsung" imbuh sang koordinator dalam pemaparannya. Aksi pendistribusian sembako ini berjalan atas bantuan langsung dari para Kader TB SSR Aisyiyah Karanganyar yang memiliki akses masuk kunjungan ke wilayah-wilayah warga setempat untuk membantu pendistribusian sembako menjelang hari raya yang fitri, semoga bumi kembali lekas pulih dan aksi kemanusiaan dapat tetap tertebar, aamiin.

Shared Post:
Berita Terbaru