'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Berbagi di Tengah Pandemi dengan Centelan Jum'at Berkah oleh Ranting Klolokan Kebakkramat Karanganyar
08 Januari 2021 19:15 WIB | dibaca 281
 
Di tengah Pandemi yang kian berkepanjangan, tidak tahu sampai kapan ujian ini akan berakhir. Kondisi ekonomi juga kena imbasnya,  harga sembako yang tidak bisa bersahabat , khususnya bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah. Buat makan sehari-hari kadang "cumpen" tidak cukup, belum lagi untuk biaya sekolah anak-anak, dan kebutuhan lainnya. Kondisi ini menggugah jamaah Ranting Klolokan untuk berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang lain, meski tidak bisa memberikan sesuatu yang akan memenuhi kebutuhan mereka.
 
Ada beberapa jamaah yang kemudian bersedia menjadi donatur tetap untuk kegiatan centelan Jum'at Berkah. Disamping donatur tetap ada juga jamaah yang juga menyisihkan rezekinya untuk kegiatan ini. Centelan Jum'at Berkah ini Alhamdulillah sudah berjalan sejak bulan Agustus 2020 dan sampai sekarang masih berjalan. Alhamdulillah kegiatan ini membuat para jama'ah ibu-ibu semakin cinta berbagi, dan semakin banyak yang mau menitipkan rezeki nya untuk centelan Jum'at Berkah.
 
Ibu Tri Rahayu selaku ketua PCA Kebakkramat mengapresiasi kegiatan ini dengan baik. " Ini merupakan implementasi terhadap ilmu yang didapat dari pengajian rutin ibu-ibu Ranting Klolokan, semoga Ranting yang lain bisa membuat kegiatan yang semisal ini atau kegiatan lain yang bisa bermanfaat bagi umat".
 
Jazakumullah Khoiron pada para dermawan. Semoga Allah membalas amal kebaikan para donatur dengan kebaikan yang berlipat..
Aamiin
 
Klolokan Jum'at 8 Januari 2021.
Pengurus Ranting Klolokan.
 
Redaktur : LPPA PDA Kra
Shared Post: