'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bentuk Karakter Anak melalui Festival Anak Saleh TK Aisyiyah Kecamatan Jaten
13 April 2019 18:59 WIB | dibaca 208

Orang Tua Hanyut Dalam Kegembiraan  Bersama Anak-Anak

Sabtu, 13 April 2019 Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah menghadiri acara festival anak saleh di Palur Plaza. Kegiatan diprakarsai oleh IGABA Kecamatan Jaten. Ketua IGABA Jaten Eni Sri Mintari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kemandirian dan keberanian anak sehingga terpupuk bakat anak. Festival anak saleh diikuti oleh 15 TK Aisyiyah yang ada di Kecamatan Jaten dengan jumlah peserta 800. Adapun macam kegiatannya meliputi mewarnai, tari, tahfiz. Sedangkan drumband dan pildacil sudah terlaksana di hari lain. Disampaikan pula bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka milad satu abad TK ABA kerja sama dengan pengelola Palur Plaza.

 

  

Yuri, Guru, PDA, PCA, PCM Foto Bersama

Ketua majelis dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah memberikan apresiasi karena kegiatan ini merupakan acara rutin dan kali ini dilaksanakan juga dalam rangka milad satu abad TK ABA. Beliau menyampaikan bahwa TK ABA yang pertama berdiri tahun 1919 di Yogjakarta. Di Kabupaten Karanganyar pertama berdiri TK Aisyiyah Karanganyar tahun 1956. Dalam perkembangannya TK ABA di Kabupaten Karanganyar berjumlah 83 dan Kecamatan Jaten memiliki TK ABA paling banyak yakni 15. Untuk itu bapak/ ibu wali murid sudah tepat menyekolahkan putra putrinya di TK Aisyiyah.

 

Di usia seabad TK ABA diharapkan pengelola atau guru terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan pelayanan. Pengurus dan orang tua/wali murid diharapkan juga terus bersinergi untuk memberikan dukungan. Beliau juga sampaikan bahwa anak TK ABA akan menjadi anak saleh salihah dan sukses dunia akherat. Selanjutnya berpesan agar orang tua memilihkan keberlanjutan seusai TK Aisyiyah bisa ke SD atau MI yang mengedepankan nilai-nilai agama.

 

Kegiatan juga dihadiri oleh ketua majelis dikdasmen muhammadiyah kecamatan Jaten. Beliau menyambut gembira dan berpesan untuk menyekolahkan di sekolah yang ada tahfiznya. Sekarang program tahfiz menjadi perhatian dan bisa masuk sekolah tingkat lanjut bahkan perguruan tinggi tanpa tes. Saat berlangsung kegiatan, tampak begitu meriah dan semangat baik anak maupun orang tua. Saat pembukaan ada tampilan anak- anak semakin menambah semarak susana. Seusai acara pembukaan dilanjutkan pelaksanaan jenis festival, sebagian bertempat di Palur Plaza lantai atas.

Shared Post: